piliham pembersih wajah garnier untuk berbagai tipe kulit piliham pembersih wajah garnier untuk berbagai tipe kulit

Pilihan Pembersih Wajah Garnier untuk Berbagai Tipe Kulit


Memilih pembersih wajah memang tidak semudah membalik telapak tangan.


Pilihan Pembersih Wajah Garnier untuk Berbagai Tipe Kulit

Ada berbagai faktor yang harus kamu pertimbangkan agar pembersih wajah yang kamu gunakan bisa membersihkan wajah dengan optimal, yang paling utama adalah jenis kulit wajah. Tidak perlu pusing, karena kamu bisa memilih pembersih wajah Garnier yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu, bahkan yang sesuai dengan berbagai masalah kulit wajah.

Pembersih Wajah yang Bagus sesuai Jenis Kulit

Sebelum mencari tau pembersih wajah Garnier mana yang paling sesuai dengan jenis kulitmu, kamu harus pastikan dulu apa jenis kulit wajahmu, ya. Berdasarkan jenis kulit ini, baru kamu bisa dengan tepat memilih pembersih wajah. Ada empat jenis kulit wajah yang umum ditemui, yaitu normal, berminyak, kering, dan kombinasi. Cek dulu penjabarannya berikut ini:

- Kulit normal

Produksi minyak di kulit wajah jenis normal umumnya seimbang, warna kulit merata, dan kulit juga cenderung lembap. Karena itu, kulit wajah normal termasuk jarang mengalami masalah, hanya sesekali berkomedo, berjerawat, dan memiliki noda hitam. Untuk kulit normal, pembersih wajah yang dibutuhkan adalah yang formulanya ringan dan lembut sehingga tidak menyumbat pori-pori dan kulit wajah tidak kering setelah selesai dibersihkan.

Jika sulit memilih pembersih wajah, pemilik kulit normal bisa melihat kecenderungan kulit wajahnya lebih berminyak atau kering, lalu memilih produk pembersih wajah sesuai sesuai dengan kecenderungan itu.

- Kulit berminyak

Memiliki kelenjar sebasea yang lebih banyak dan aktif membuat produksi minyak di kulit wajah berminyak menjadi berlebih. Ini membuat wajah tampak mengilap, mudah kusam dan kotor, serta rentan berkomedo dan berjerawat. Kulit berminyak juga rata-rata memiliki pori-pori yang besar. 

Kulit berminyak butuh pembersih wajah yang dapat membersihkan dengan lembut dan mendalam sampai ke pori-pori. Biasanya pembersih wajah untuk kulit berminyak memiliki tekstur gel atau foam dan bersifat non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori). Kandungan bahan-bahan yang direkomendasikan adalah tea tree, lemon, salicylic acid, glycolic acid, dan niacinamide

- Kulit kering

Jenis kulit ini ditandai dengan produksi minyak yang sedikit di kulit wajah sehingga tidak cukup untuk menjaga kelembapan alaminya. Akibatnya, kulit mudah gatal, sering terasa tertarik, memiliki tekstur yang kasar serta bersisik. Kulit kering juga cenderung terlihat kusam dan tidak bercahaya. 

Sabun muka yang tidak bikin kulit kering dan tidak merusak skin barrier sangat direkomendasikan untuk jenis kulit ini. Pilih yang bentuknya krim dan milk, serta memiliki kandungan yang melembapkan dan menghidrasi kulit, seperti avocado oil, squalane, lactic acid, glycerin, hyaluronic acid, sodium hyaluronate, ceramide, dan Vitamin E.

- Kulit kombinasi

Disebut jenis kulit kombinasi karena memiliki kombinasi antara kulit yang berminyak di T zone dan kering di daerah pipi. Ini bisa membuat munculnya komedo di daerah hidung dan jerawat di dahi, sementara kulit daerah pipi terlihat merah-merah atau mengelupas.

Kombinasi ini sering membuat pemilik kulit kombinasi kesulitan memilih produk pembersih wajah. Intinya adalah memilih pembersih dengan formula yang seimbang antara membersihkan dan menghidrasi kulit wajah, biasanya memiliki tekstur krim dan gel. Kandungan bahan-bahan yang menghidrasi jadi pilihan terbaik untuk kulit kombinasi, seperti hyaluronic acid, glycerin, glycerol, dan lidah buaya.

Lima Pilihan Pembersih Wajah Garnier untuk Jenis Kulit Wajahmu

Setelah memahami jenis dan kondisi kulit wajahmu, berarti langkah selanjutnya adalah memilih sabun muka Garnier dan manfaatnya yang pas untuk kulit wajahmu. Ini produk-produk yang bisa kamu pilih:

- Garnier Bright Complete Vitamin C Super Whip Foam

Pembersih wajah terbaru dari Garnier ini mengandung ekstrak lemon yang dapat membersihkan minyak dari kulit wajah dengan efektif, serta Vitamin C yang membuat kulit kamu tampak lebih cerah sejak pemakaian pertama. Selain itu, teknologi microbubbles-nya dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh untuk menghindari tumpukan kotoran yang dapat mengakibatkan jerawat. 

Cocok untuk kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit normal cenderung berminyak.

- Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti Acne Facial Wash

Pembersih wajah Garnier khusus untuk kulit yang rentan berjerawat dengan kekuatan Vitamin C dan salicylic acid. Bekerja dengan tiga aksi, yaitu membersihkan pori-pori secara menyeluruh dan mengurangi minyak berlebih, melawan bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi kusam sehingga kulit tampak lebih cerah. 

Cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang memiliki masalah jerawat.

- Garnier Sakura Glow Hyaluron Super Whip Foam

Produk pembersih wajah Garnier dalam bentuk whip foam ini mengandung ekstrak sakura dan hyaluron serum yang membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah dan elastis serta glowing merona. Busanya dengan lembut membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori dan tidak membuat kulit kering.

Cocok untuk kulit kering, kulit kombinasi, dan kulit normal cenderung kering.

- Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Dirt & Oil Control Cleanser Foam

Sabun cuci muka ini memiliki kandungan 100x antioksidan dari ekstrak teh hijau matcha. Formulanya membantu mengurangi minyak berlebih sampai 96%, membersihkan debu polusi secara menyeluruh, serta mengurangi kekusaman kulit wajah.

Cocok untuk kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit normal cenderung berminyak, terutama yang memiliki masalah kulit kusam.

- Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Pembersih wajah Garnier dengan tekstur gel ini memiliki kandungan purifying zinc dan ekstrak witch hazel yang dapat membersihkan kulit wajah dengan lembut, serta mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat, dan kemerahan di wajah. Face wash gentle ini tidak menyebabkan alergi di kulit wajah. 

Cocok untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit yang sensitif dan rentan berjerawat. 

Gunakan pembersih wajah Garnier ini di awal skincare routine yang kamu lakukan pada pagi dan malam hari. Jika kamu sehari-hari mengaplikasikan produk makeup, maka jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan teknik double cleansing pada malam hari setelah beraktivitas. Pertama, bersihkan dahulu sisa makeup dan kotoran di wajah menggunakan salah satu produk varian Garnier Micellar Cleansing Water, lalu lanjutkan dengan langkah kedua yaitu membersihkan wajah dengan produk varian sabun cuci muka Garnier yang sesuai jenis kulitmu.

Kamu bisa mendapatkan semua pembersih wajah Garnier yang direkomendasikan di atas, termasuk produk terbaru Garnier Bright Complete Vitamin C Super Whip Foam, secara online di website resmi Garnier Indonesia, maupun official store Garnier yang ada di berbagai e-commerce dan marketplace. Kamu juga bisa beli langsung di supermarket, drugstore, dan toko kosmetik terdekat.