Make Up Remover Make Up Remover

Saking Lembutnya, Make Up Remover yang Satu Ini Aman untuk Dipakai di Area Mata, Lho. Ini Triknya!

Untuk membersihkan riasan mata, teknik pembersihan yang tepat menggunakan make up remover yang lembut adalah kuncinya, apalagi jika kulit wajahmu termasuk sensitif. Micellar water bisa menjadi pilihan untuk membersihkan sisa makeup dan debu yang menempel di kulit wajah secara efektif, termasuk di area mata. Meskipun begitu, kamu harus pintar dalam memilih jenis micellar water yang lembut dan aman bagi mata.

Micellar Water untuk Area Mata

Kulit area mata merupakan kulit yang sensitif karena cenderung lebih tipis dan jaringan kulitnya longgar.  Kalau kamu menggunakan produk dengan kandungan yang terlalu keras, maka kulit area mata bisa mengalami iritasi. Karena itu, untuk membersihkan makeup di area mata, sebaiknya gunakan make up remover khusus untuk mata. Pilih yang dapat bekerja dengan cepat dan tidak meninggalkan residu. 

 

Garnier punya tiga pilihan Micellar Cleansing Water yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan make up di area mata, termasuk waterproof make up:

  • Make up sehari-hari: Garnier Micellar Cleansing Water Pink dan Garnier Micellar Cleansing Water Biru. Kedua pembersih wajah all-in-one ini mengandung molekul Micelles yang membantu membersihkan kotoran dan sisa makeup sehari-hari tanpa meninggalkan residu. Nggak usah khawatir karena make up remover ini sudah teruji secara dermatologi (kulit) dan opthamologi (mata) sehingga aman untuk digunakan pada kedua area tersebut. Varian yang pink untuk kulit normal cenderung sensitif, sementara varian biru untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.
  • Waterproof make up: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Ampuh membersihkan waterproof makeup serta make up yang tebal. Kombinasi teknologi micellar dan kandungan minyak argan juga mampu menutrisi kulit. Karena tak meninggalkan residu minyak di wajah, maka micellar water ini tak menyumbat pori.

 

Karena keampuhannya sebagai make up remover, termasuk make up mata, Garnier Micellar Cleansing Water merupakan produk pembersih wajah tanpa bilas nomor 1 di dunia dan di Indonesia*. Jadi nggak usah khawatir menggunakannya!

 

Langkah-Langkah Membersihkan Riasan Mata

Setelah tahu make up remover yang bisa kamu gunakan di area mata, ikuti langkah-langkah praktis berikut untuk mengangkat riasan mata secara optimal.

 

  1. Gunakan kapas pipih bulat yang telah dibasahi oleh micellar water, lalu diamkan beberapa detik di masing-masing mata sebelum menghapus make up. Hal ini ditujukan agar micellar water dapat terserap sehingga membersihkan makeup menjadi lebih mudah. Hindari menggosok-gosokkan kapas di mata karena ini bisa mengiritasi kulit dan membuat bulu mata tercabut.

     

  2. Usapkan kapas dengan lembut dari sudut mata dalam ke arah luar, mengikuti bulu mata dan mencakup area kelopak mata serta bawah mata. Lakukan dengan gerakan yang lembut sampai riasan mata benar-benar hilang.

     

  3. Untuk riasan eyeliner yang masih tersisa, kamu dapat menggunakan cotton bud yang telah dibasahi oleh micellar water, lalu usapkan dengan lembut hingga menghilang.

 

Dapatkan seluruh varian Garnier Micellar Cleansing Water melalui situs Garnier Indonesia atau membelinya langsung di situs belanja online, supermarket, mini market, dan drugstore terkemuka.

 

*Klaim PT L’Oreal Indonesia berdasarkan data Nielsen Retail Index MAT Juli 2017 untuk kategori Micellar Water (didefinisikan oleh L’Oreal) di pasar Indonesia urban.