tips-membersihkan-wajah-di-bawah-1-menit tips-membersihkan-wajah-di-bawah-1-menit

Tips Membersihkan Wajah di Bawah 1 Menit

Aktivitas membersihkan wajah merupakan hal wajib yang perlu dilakukan setiap hari. Paling tidak, sebanyak dua kali di pagi dan malam hari. Namun, saat sedang terburu-buru atau dalam keadaan sangat lelah di malam hari, banyak perempuan yang malas melakukannya. Ngantuk atau ogah repot jadi alasan. Duh, gawat!
Padahal, ada lho solusi untuk kamu yang malas membersihkan wajah! Caranya adalah dengan melakukannya secara cepat. Kalau bisa, dalam waktu di bawah 1 menit! Penasaran ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, cari tahu membersihkan muka yang secepat itu di sini.

Padahal, ada lho solusi untuk kamu yang malas membersihkan wajah! Caranya adalah dengan melakukannya secara cepat. Kalau bisa, dalam waktu di bawah 1 menit! Penasaran ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, cari tahu membersihkan muka yang secepat itu di sini.

1. Cuci Tangan dan Siapkan Perlengkapan
Sebelum membersihkan wajah, siapkan dulu kapas dan juga produk pembersih wajah, misalnya micellar water yang lebih efektif karena mampu mengangkat dan membersihkan kulit. Micellar water adalah pembersih wajah cair yang bahan utamanya adalah air dan kandungan micelles.

Micelles merupakan molekul-molekul minyak yang bisa mengangkat kotoran, kuman, minyak kotor, termasuk makeup di wajah. Keunggulannya, kamu tidak perlu repot membilas lagi dengan air atau sabun wajah. Praktis dan pasti akan mempercepat prosesnya, kan?

2. Usapkan Secara Perlahan dan Lembut
Cara membersihkan muka selanjutnya adalah dengan mengusap wajah dalam gerakan mengusap yang lembut. Tuang produk pembersih berbahan micellar water ke kapas. Karena pembersih wajah jenis ini biasanya tidak memerlukan bilasan air, kamu tinggal mengusap kapas ke seluruh permukaan wajah.

Selain melakukannya dengan lembut, pastikan untuk mengusap dalam satu gerakan yang pasti arahnya, bukan gerakan yang berulang-ulang karena hal ini dapat memperlama proses pembersihan wajah. Usapkan pula kapas ke area-area wajah yang sering terlupakan seperti bagian bawah mata, cuping hidung, rahang bawah, bibir bagian bawah, dan cupid bibir atau cupid's bow. Cupid bibir merupakan bagian lekukan pada tengah bibir bagian atas.

Perlu diketahui, micellar water sendiri selain membantu membersihkan wajah, bermanfaat untuk memberikan efek segar dan lembap pada kulit wajah berkat kandungan air yang ada di dalamnya.

Setelah wajah bersih, selanjutnya apa yang harus dilakukan? Bila kamu ingin bepergian di siang hari, jangan lupa gunakan Garnier Light Complete White Speed Yuzu SPF Serum Cream yang merupakan produk serum yang lengkap karena mengandung vitamin C dan juga SPF. Tapi kalau setelah membersihkan wajah di malam hari kamu akan langsung tidur, pastikan bahwa sarung bantal dan alas tidur kamu bersih karena rutin dicuci atau diganti.

3. Cermat Memilih Pembersih Wajah
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, proses membersihkan wajah bisa dilakukan secara cepat di bawah 1 menit. Satu kunci terpenting tentu saja adalah dengan menggunakan pembersih wajah tanpa bilas seperti Garnier Micellar Water.

Produk pembersih wajah ini mengandung micellar water, mampu membantu menghapus makeup secara menyeluruh, membersihkan wajah dari kotoran, menyegarkan wajah dalam sekali usapan lembut, dan tidak menimbulkan iritasi. Teksturnya ringan seperti air sehingga tidak akan membuat wajah jadi lengket, berminyak, atau iritasi karena tidak menggunakan bahan pewangi.

Ada 3 varian produk yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulit. Garnier Micellar Water Pink untuk kulit normal cenderung sensitif. Garnier Micellar Water Biru untuk kulit kombinasi cenderung berminyak atau berjerawat, dan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water yang aman bagi kulit dan ampuh membersihkan makeup waterproof. Pilih sesuai kebutuhan, ya!

Produk Terkait