Rekomendasi Warna Rambut Pastel untuk Kulit Sawo Matang Rekomendasi Warna Rambut Pastel untuk Kulit Sawo Matang

Cantik! Ini 5 Rekomendasi Warna Rambut Pastel untuk Kulit Sawo Matang

Rambut warna pastel yang kelihatan segar, ceria, dan fun memang sering kali menggoda untuk dimiliki.

Cantik! Ini 5 Rekomendasi Warna Rambut Pastel untuk Kulit Sawo Matang

Rambut warna pastel yang kelihatan segar, ceria, dan fun memang sering kali menggoda untuk dimiliki. Warna pastel juga biasanya dijadikan sebagai cara untuk menunjukkan kepribadian dan karakter seseorang. Tak lagi didominasi oleh yang berkulit cerah, tapi warna ini juga banyak digunakan oleh yang berkulit lebih gelap, apalagi dengan banyaknya panduan memilih warna rambut pastel untuk kulit sawo matang dan gelap.

Namun banyak lho yang harus kamu perhatikan jika ingin punya rambut berwarna pastel. Kecocokan warna rambut pastel dengan skin tone dan undertone-mu harus dipertimbangkan baik-baik karena warna yang salah bisa membuat wajah terlihat kusam atau sebaliknya, pucat. Selain, cat rambut kamu juga harus memastikan bleach yang dipilih tidak akan merusak rambut sehingga rambut tetap sehat. Jadi, pikirkan dan persiapkan dirimu saat memilih ingin mengecat rambut dengan warna pastel.  

Rekomendasi Warna Pastel sesuai Tren Warna Rambut 2022

Sudah lebih longgarnya pembatasan kegiatan sosial setelah dua tahun dibatasi akibat pandemi, membuat banyak orang memilih warna-warna rambut cerah untuk mengekspresikan kebebasan. Berikut ini rekomendasi warna rambut pastel untuk kulit sawo matang yang bisa kamu pilih sesuai dengan tren warna rambut tahun ini. 

1. Pastel pink

Berbagai pilihan warna pink tengah menjadi tren warna cerah tahun ini, termasuk warna rambut pink pastel.  Menariknya dari warna pink adalah warna ini bisa cocok dengan skin tone dan undertone apa saja, tergantung dari variasi warna yang dipilih. Pink juga bisa menjadi pilihan warna rambut pastel untuk kulit sawo matang.

Pastikan kamu memilih warna pastel pink yang sesuai undertone, ya. Misalnya, warna pastel pink yang terlihat sedikit pucat dan icy akan cocok dengan undertone hangat, sementara warna pastel pink yang cenderung hangat dan vibrant akan menetralisir kulit dengan undertone dingin.

2. Warna-warna alam

Warna-warna pastel yang terinspirasi dari alam, seperti warna rambut biru pastel, hijau pastel, coral, dan lavender menjadi pilihan untuk tahun ini, karena kebanyakan orang ingin mengambil sekaligus menyebarkan energi positif dari alam. Pada dasarnya, warna-warna alam saling melengkapi dan cocok untuk kulit sawo matang yang hangat. Karena itu, jangan takut untuk bereksperimen dengan beberapa warna rambut pastel untuk kulit sawo matang yang terinspirasi dari alam.

3. Warna-warna terang

Pilihan warna-warna pastel yang lebih terang dari warna rambut asli juga menjadi pilihan untuk warna rambut tahun ini. Misalnya, warna rambut hitam menjadi warna biru atau ungu, warna rambut cokelat menjadi dusty rose, atau warna rambut pirang menjadi platinum blonde. Perubahan ini mencerminkan semangat orang-orang yang siap untuk masuk ke babak baru dalam kehidupan setelah pandemi berakhir. 

4. Lilac

Sejak tahun lalu, rambut dengan warna lilac mulai bermunculan dan terus berlanjut sampai tahun ini. Merupakan turunan dari warna rambut ungu pastel, lilac cocok dijadikan sebagai warna rambut pastel untuk kulit sawo matang dengan undertone dingin. Namun kalau kamu memiliki undertone hangat dan ingin mewarnai rambut dengan lilac, bisa juga kok asal memilih tone yang lebih vibrant

5. Ash blonde

Pilihan warna rambut pastel grey sangat cocok untuk kulit sawo matang, terutama jika kulitmu memiliki undertone dingin. Agar tidak terlalu pucat, kamu bisa mewarnai rambutmu secara keseluruhan dengan ash blonde yang membuat tampilanmu terlihat lebih hangat. Setelah itu, tambahkan highlight dengan warna-warna yang cocok seperti lavender dan biru pastel untuk membuatnya lebih berdimensi.

Perhatikan Ini Jika Memilih Warna Rambut Pastel untuk Kulit Sawo Matang

Sebelum kamu mewarnai rambut dengan warna pastel, sebaiknya kamu baca dulu poin-poin ini agar kamu paham dan tau apa yang harus kamu lakukan.

- Warna rambut pastel membuatmu harus melakukan bleaching rambut, karena warna rambut tidak akan keluar kalau warna rambut dasarnya gelap.  Umumnya kamu akan butuh melakukan bleaching sampai beberapa kali untuk mendapatkan level yang pas dengan warna rambut pastel untuk kulit sawo matang yang kamu inginkan. Jadi, persiapkan rambutmu, juga kantongmu, untuk proses bleaching rambut yang berulang-ulang ini, ya.

- Warna rambut ini membutuhkan perawatan yang optimal. Proses bleaching berulang-ulang membuat rambutmu rentan untuk rusak. Selain itu, warna rambut pastel juga cenderung cepat pudar. Karena itu, pastikan rambutmu terawat dengan optimal menggunakan shampo dan kondisioner khusus rambut diwarnai, serta penggunaan hair mask yang menutrisi sekaligus menjaga rambut tetap sehat misalnya saja yang mengandung pisang atau aloe vera. Kamu bisa mencoba Garnier Fructis Hair Food 3 in 1 Aloe Vera Hair Mask atau Garnier Fructis Hair Food 3 in 1 Banana Hair Mask yang bantu menghidrasi dan menutrisi rambut . 

- Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, baik untuk bleaching rambut dan mewarnai rambut dengan warna-warna pastel. Namun disarankan hal ini dilakukan untuk yang sudah terbiasa mewarnai rambut sendiri di rumah. Jika kamu belum pernah melakukannya, pastikan kamu sudah membaca cara atau petunjuk pemakaian bleach dan cat rambut warna pastel dengan seksama untuk hasil yang maksimal.

Pilihan Warna Rambut Pastel untuk Kulit Sawo Matang dari Garnier

Buat kamu yang sudah pernah mewarnai rambut sendiri, jangan lupa untuk mencoba rangkaian Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color yang menghadirkan varian warna yang trendi, bold, dan vibrant, termasuk warna rambut pastel. Ada empat varian warna yang bisa kamu pilih, yaitu Ash Blonde, Brilliant Pink, True Blue, dan Deep Lavender

Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color memiliki colorboost formula yang membuat warna-warna cerah ini terlihat lebih hidup, vibrant, dan intens. Sementara itu, kandungan 3 natural oils akan membantu merawat dan menutrisi rambutmu agar tidak rusak, yaitu avocado oil, olive oil, dan almond oil. Rambutmu juga akan langsung dirawat setelah pewarnaan dengan penggunaan kondisioner yang disertakan dalam kemasannya. 

Sebelum pewarnaan dengan Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color, bleaching dulu rambutmu menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color Oil Powered Bleach. Produk bleach ini akan membantu menghilang pigmen rambut dan membuat warna rambutmu menjadi terang sampai ke level 8 hanya dengan sekali pemakaian selama 45 menit. Kamu nggak perlu berulang-ulang melakukan bleaching untuk mendapat warna pucat yang cocok untuk cat rambut pastel, sehingga rambutmu bisa tetap sehat. 

Hadirnya Garnier Color Naturals Ultra Color Oil Powered Bleach dan Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color jadi jawaban untuk kamu yang ingin punya warna rambut pastel untuk kulit sawo matang tanpa perlu ke salon. Yuk, dapatkan produk-produk ini di official website Garnier Indonesia dan toko resmi Garnier Indonesia di berbagai e-commerce dan marketplace terkemuka. Kamu juga bisa beli langsung di minirmaket, supermarket, drugstore, dan toko kosmetik terdekat.