ciri-ciri-jenis-pewarna-rambut-yang-aman ciri-ciri-jenis-pewarna-rambut-yang-aman

Ciri-ciri Jenis Pewarna Rambut yang Aman

Setiap tahun, tren rambut selalu berubah. Tidak hanya dari segi model, tetapi juga dari segi warna, bahkan kombinasi antara keduanya. Bagaimana dengan tahun ini? Dari segi warna, tren warna rambut 2019 sangat seru karena warna-warna terang lagi naik daun.

Kamu tertarik untuk mengikuti tren ini? Jangan ragu untuk mengubah warna rambut sendiri. Soalnya, saat ini sudah tersedia produk pewarna rambut yang variatif. Namun, sebelumnya, pastikan dulu bahwa pewarna yang kamu pakai benar-benar aman dan tidak menimbulkan efek samping. Supaya tidak bingung, cek ciri-ciri jenis pewarna rambut yang aman untuk digunakan berikut ini.

Sudah Memiliki Izin Resmi dan Halal
Suatu produk dapat beredar di pasaran jika sudah memiliki izin resmi dari pemerintah. Biasanya untuk mengetahui suatu merek telah memiliki izin edar, maka pada setiap produknya terdapat cap resmi. Di Indonesia izin resmi beredarnya suatu produk yang mudah dikenali yaitu jika sudah terdaftar di BPOM RI.
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI memiliki fungsi untuk mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan yang ada di Indonesia. Selain itu, sertifikasi halal juga perlu dimiliki agar dapat digunakan dengan aman oleh para muslimah Indonesia. Semua produk yang sudah mendapatkan izin, maka sudah dinyatakan aman untuk digunakan. Oleh karena itu, tidak ada produk yang beredar jika belum mendapatkan izin dari BPOM RI. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan setiap kemasan pewarna rambut sebelum membeli suatu produknya ya.

Pilih Merek yang Sudah Terjamin Bagus
Sebelum pewarna rambut terlanjur kamu aplikasikan ke rambut, sebaiknya pilih merek yang sudah terjamin kualitasnya. Pastikan komposisi bahan yang digunakan aman dan tidak menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Supaya lebih aman, sebaiknya pilihlah jenis pewarna rambut bermerek terkenal yang sudah memiliki banyak hasil akhir dengan review positif dari pengguna lain, misalnya Garnier Creme Riche.

Lakukan Tes pada Kulit
Setiap pewarna rambut yang dijual, memiliki formula berbeda pada setiap merek. Namun, tidak semua merek tersebut cocok pada kulit kamu. Untuk mencegah iritasi pada kulit kepala, ada baiknya dilakukan tes terlebih dahulu.
Cara melakukan tes tersebut cukup mudah, ambil sedikit produk dan oleskan pada kulit bagian belakang telinga dekat leher. Kulit bagian itu biasanya lebih sensitif terhadap bahan kimia. Diamkan selama beberapa menit, jika tidak menimbulkan reaksi apa pun, artinya kamu dapat menggunakan produk pewarna rambut tersebut dengan aman loh.

Pewarna yang Berbahan Alami
Agar tidak merusak rambut di kemudian hari, sebaiknya pakai pewarna rambut yang formulanya mengandung bahan alami. Pewarna rambut jenis ini lebih aman dan tidak menyebabkan iritasi.
Risiko rambut jadi rusak juga mungkin terjadi kalau jenis pewarna rambut yang kamu pakai mengharuskan rambut kamu melakukan proses bleaching sebelumnya. Hal ini bisa kamu hindari dengan menggunakan Garnier Creme Riche. Inovasi Garnier memungkinkan pencampuran dilakukan dengan bahan alami, sehingga tidak menimbulkan reaksi amonia, serta memiliki wangi yang lembut. Hasilnya adalah warna rambut yang lebih indah, 5 kali lebih berkilau, serta terawat.
Dapatkan segera produk Garnier Creme Riche dengan berbagai pilihan warna indah yang natural sekarang juga melalui www.garnier.co.id. Kamu juga dapat membelinya secara langsung di toko-toko terdekat.

Produk Terkait