Ide Highlight Rambut Silver untuk Pria dan Wanita Ide Highlight Rambut Silver untuk Pria dan Wanita

Ide Highlight Rambut Silver untuk Pria dan Wanita

Warna rambut silver sering diasosiasikan dengan uban dan usia tua. Padahal, warna-warna metalik seperti silver, rose gold, platinum, atau bronze sebenarnya identik dengan anak-anak muda yang percaya diri untuk berekspresi lewat warna rambut yang unik.

Namun memang, mewarnai keseluruhan rambutmu dengan warna perak membutuhkan keberanian dan kepercayaan diri yang besar. Jika kamu masih belum seberani itu, maka highlight rambut silver dapat menjadi pilihan untuk memasukkan warna metalik di rambutmu. 

Delapan Kreasi Highlight Rambut Silver yang Bisa Kamu Coba

Untuk kamu yang berani berekspresi dengan warna rambut silver, coba ide-ide cat rambut highlight silver berikut ini. Rambutmu akan terlihat lebih berdimensi, dan pada saat bersamaan, kamu juga membuat statement dengan pilihan warna rambutmu. Beberapa ide yang dapat kamu coba adalah:

1. Highlight silver di rambut hitam dengan teknik foil

Pilihan warna yang sangat cocok untuk rambut panjang karena membuat rambut terlihat berdimensi karena pilihan warna yang kontras walaupun masih satu tone. Namun untuk pria yang berambut sangat pendek apalagi crew cut, hati-hati karena paduan warna itu bisa membuatmu terlihat lebih tua.

2. Highlight silver di rambut ash brown dengan teknik foil

Paduan ini tidak sekontras highlight rambut silver di rambut hitam, karena itu dapat menjadi pilihan bagimu yang lebih menyukai highlight dengan warna yang tak jauh beda dari warna rambut. Kedua warna ini dapat terlihat membaur tapi tetap keren. 

3. Highlight silver di rambut cokelat dengan teknik foil

Ingin memberi highlight warna dingin di warna rambut yang hangat, kenapa tidak. Paduan warna yang kontras ini dapat membuat rambutmu terlihat unik dan segar. Kuncinya adalah teknik aplikasi highlight yang tepat sehingga highlight warna silver dapat menonjolkan tekstur rambut cokelat. 

4. Highlight silver dan abu-abu di rambut hitam dengan teknik foil

Jika warna silver terlalu kontras di rambut hitammu, maka tambahkan warna rambut ash grey highlight untuk menjembatani keduanya. Pilihan warna-warna ini membuat rambutmu seperti bergradasi dari gelap ke terang tapi dalam bentuk highlight bukannya ombre.

5. Highlight silver dan blonde di warna rambut brunette dengan teknik foil

Warna rambut brunette memang lebih cocok dengan warna blonde karena merupakan warna hangat, tapi tambahan highlight tipis berwarna silver akan memberi aksen berbeda di rambutmu. 

6. Highlight silver di rambut warna ash blonde dengan teknik babylight

Rambut warna ash blond yang solid dapat membuatnya terlihat flat. Karena itu, tambahkan highlight rambut silver yang berkilau untuk memberi dimensi bagi rambut. Teknik babylight membuatnya kilau warna silver seperti alami terdapat di rambutmu. 

7. Highlight silver dan platinum di rambut cokelat tua dengan teknik balayage

Pilihan dua warna metalik yang memiliki tone dingin ini akan membuat warna rambut cokelat tua yang cenderung flat menjadi lebih berdimensi dan tampak cantik.

8. Highlight silver dan ash brown untuk rambut brunette dengan teknik foil

Kali ini, warna ash brown menjadi highlight yang dominan sementara warna silver cukup diberikan tipis saja sebagai aksen. Paduan warna ash brown dan silver akan memberi sentuhan berbeda bagi rambut brunette dan membuatnya lebih berdimensi.

Teknik dan Cara Highlight Rambut yang Populer

Sudah siap untuk membuat highlight rambut silver di rambutmu? Perlu kamu ketahui bahwa highlight rambut tak hanya membuat rambutmu terlihat keren, tapi juga mempengaruhi keseluruhan penampilanmu. Pilihan warna highlight serta penempatannya yang tepat bisa membuat rambutmu terlihat lebih bervolume dan berdimensi, wajahmu terlihat lebih cerah, bahkan dapat membuat wajah terlihat lebih tirus. 

Ada beberapa teknik kreasi highlight rambut yang umum dilakukan di salon oleh hair colorist, di antaranya:

- Foil highlight

Teknik ini menggunakan aluminium foil untuk membungkus helaian rambut yang telah diwarnai untuk dijadikan highlight. Saat terbungkus foil, produk pewarna rambut akan tetap lembap sehingga dapat bekerja dengan optimal mewarnai rambut. Teknik ini cocok untuk penempatan highlight yang posisinya diatur dengan baik. 

- Balayage

 Diambil dari bahasa Perancis yang artinya menyapu, teknik ini mengaplikasikan produk bleaching atau cat rambut untuk highlight dengan menyapukan kuas di helaian rambut. Karena penempatan highlight-nya tidak sistematis, maka teknik ini cocok untuk membuat tampilan beachy hair yang edgy.  

- Babylight

Merupakan teknik highlight yang lembut dan halus, sehingga terlihat samar. Teknik ini membuat highlight yang dibuat seakan-akan merupakan warna alami yang ada di rambut.

- Lowlight

Jika highlight memberi aksen warna terang di rambut, maka lowlight sebaliknya, yaitu memberi aksen warna gelap di rambut yang sudah terlalu sering di-highlight

- Pintura

 Merupakan teknik highlight khusus untuk rambut yang keriting dan bertekstur. Produk bleaching dan cat rambut diaplikasikan menggunakan tangan dan tanpa foil

Percaya Diri dengan Warna Rambut Fashionable dari Garnier Color Naturals

Ide-ide highlight rambut silver di atas menunggu kamu untuk dicoba. Yuk, lebih percaya diri untuk mewarnai rambutmu dengan warna-warna yang unik dan mencuri perhatian, baik dalam bentuk highlight atau pewarnaan penuh. Kamu bisa gunakan warna-warna dari Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color. Kamu bisa pilih dari empat varian warna yang trendi, bold, dan vibrant dari rangkaian pewarna rambut ini, yaitu Ash Blonde, Brilliant Pink, True Blue, dan Deep Lavender

Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color memiliki colorboost formula yang membuat warna-warna cerah ini terlihat lebih hidup dan vibrant. Sementara itu, kandungan 3 natural oils akan membantu merawat dan menutrisi rambutmu agar tidak rusak, yaitu avocado oil, olive oil, dan almond oil. Rambutmu juga akan langsung dirawat setelah pewarnaan dengan penggunaan kondisioner yang disertakan dalam kemasannya. 

Agar hasil pewarnaan rambutmu menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color jadi optimal, jangan lupa bleaching rambutmu menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color Oil Powered Bleach yang dapat membantu menghilang pigmen rambut dan membuat warna rambutmu menjadi terang sampai ke level 8. Cocok untuk digunakan membuat highlight rambut silver yang butuh dasar rambut terang, nih.

Kamu bisa dapatkan keempat warna dari Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color dengan membelinya secara online di official website Garnier Indonesia, maupun di toko resmi Garnier yang ada di berbagai e-commerce dan marketplace terkemuka. Atau, langsung aja dapatkan produknya di minimarket, supermarket, drugstore, dan toko kosmetik terdekat yang ada di kotamu.