Ide Warna Rambut Ombre untuk Kulit Gelap yang Buat Penampilanmu Unik Ide Warna Rambut Ombre untuk Kulit Gelap yang Buat Penampilanmu Unik

Intip Ide Warna Rambut Ombre untuk Kulit Gelap yang Buat Penampilanmu Unik

Warna rambut ombre selalu digemari sehingga walaupun ada tren pewarnaan rambut baru, tetap akan ada perempuan yang mengecat rambutnya dengan teknik ombre.

Intip Ide Warna Rambut Ombre untuk Kulit Gelap yang Buat Penampilanmu Unik

Tidak heran sih, karena warna rambut ombre cenderung mudah dirawat dan kamu tak perlu sering-sering mengecat rambut kecuali ingin mengganti warna. Kalau kamu ingin tau warna rambut ombre yang pas sesuai warna kulit, termasuk warna rambut ombre untuk kulit gelap, baca infonya berikut ini. 

Teknik Warna Rambut Ombre

Ombre berasal dari bahasa Perancis yang artinya shaded atau diberi bayangan. Jadi bisa diartikan bahwa mewarnai rambut dengan teknik ombre adalah memberi warna dari warna gelap di bagian akar rambut sampai ke bagian tengah, lalu mulai warna gradasi sampai ke warna paling terang di bagian ujung rambut. Cara mewarnai rambut ombre ini membuat rambut seakan-akan memudar warnanya menjadi terang akibat efek paparan sinar matahari.

Warna rambut ombre biasanya dipilih oleh pemilik rambut panjang, tapi warna ombre rambut pendek juga bisa terlihat keren asalkan pilihan warnanya tepat. Warna ombre biasanya memiliki satu tone, biasanya dimulai dari warna cokelat di bagian akar rambut, lalu bergradasi ke ujung rambut menjadi warna golden brown. Contoh warna rambut ombre lainnya adalah warna biru kehitaman di bagian akar rambut yang bergradasi menjadi warna biru cerah atau biru muda di bagian ujung rambut.

Ombre menjadi teknik pewarnaan rambut yang disukai banyak orang karena pertumbuhan rambut tak membuatmu harus mengecat atau touch up bagian akar rambut. Kamu bisa biarkan saja rambut tumbuh, sampai saat warna rambut yang gelap sudah terlalu panjang dan tak seimbang dengan warna rambut yang terang, baru kamu warnai lagi rambutmu. 

Teknik mewarnai rambut ini bisa diterapkan untuk kamu yang lebih suka tampil natural, atau ingin cat rambut ombre dengan warna-warna pastel dan neon. Hal yang penting adalah pilihan warna rambutnya sesuai dengan skin tone dan undertone-mu. 

Pilihan Warna Rambut Ombre untuk Kulit Gelap

Kamu yang memiliki skin tone gelap dan ingin mewarnai rambut dengan teknik ombre, maka harus memilih warna cat rambut yang tepat agar kulit wajahmu tidak terlihat kusam. Hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih warna rambut adalah skin tone dan undertone

- Skin tone adalah warna permukaan kulit yang bervariasi dari terang ke gelap. Walau merupakan keturunan, skin tone bisa berubah karena pengaruh eksternal, lho! Misalnya, akibat paparan sinar matahari dan penggunaan produk perawatan kulit. Skin tone orang Indonesia didominasi oleh kuning langsat dan sawo matang, tapi ada juga yang memiliki warna kulit terang dan warna kulit yang gelap.

- Undertone terdapat di bawah permukaan kulit dan akan terlihat dari luar seperti rona. Undertone terbagi menjadi hangat, dingin, dan netral. Cara paling mudah menentukan undertone adalah dengan melihat warna pembuluh darah di bagian dalam pergelangan tangan. Jika warna kebiruan atau ungu, berarti kamu memiliki undertone dingin, warna kehijauan berarti undertone hangat, dan paduan warna keduanya berarti undertone netral.

Setelah mengetahui skin tone dan undertone, kamu bisa cek pilihan warna yang direkomendasikan di sini:

- Skin tone gelap dengan undertone dingin: Cokelat kehitaman, ungu terong, abu-abu, biru, pink, dan platinum blonde.

- Skin tone gelap dengan undertone hangat: Cokelat caramel, golden brown, honey blonde, copper, merah cabe, chestnut, dan reddish brown.

- Skin tone gelap dengan undertone netral: Kamu beruntung karena kamu cocok dengan warna rambut baik untuk undertone dingin maupun hangat. Tinggal pilih yang kamu sukai.

Dari rekomendasi ini, sudah kebayang, kan, warna rambut ombre untuk kulit gelap yang pas untukmu? Jika kamu masih sulit membayangkan, maka kamu bisa lihat beberapa contohnya berikut ini:

- Undertone dingin: Gradasi dari warna hitam ke plum lalu ke warna lavender. Bisa juga gradasi dari rambut warna hitam ke abu-abu lalu berakhir dengan warna platinum di bagian ujung rambut.

- Undertone hangat: Gradasi dari warna rambut cokelat, ke golden brown, lalu ke blonde. Sebagai pilihan, kamu juga bisa membuat gradasi dari warna cokelat tua, ke auburn, lalu ke warna oranye. 

Pilihan warna-warna ini juga bisa digunakan untuk warna rambut ombre untuk kulit sawo matang, lho. Namun kembali lagi, cek dulu undertone kamu, ya, agar tidak salah pilih warna. Jika masih tidak yakin dengan pilihan warnamu, kamu bisa berkonsultasi dengan hair colorist atau coba menggunakan Garnier Color Naturals Virtual Try On. Temukan warna rambut yang cocok untukmu dengan menggunakan Garnier Natural Virtual Try On hanya dengan 3 langkah sederhana yang bisa dilakukan kapanpun dimanapun.

Pilihan Fashion Color dari Garnier Color Naturals

Kamu yang ingin mewarnai rambutmu dengan warna cerah dan fashionable, sekarang bisa melakukannya karena Garnier sudah hadir dengan koleksi warna baru Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color. Rangkaian cat rambut ini memiliki empat warna yang trendi, bold, dan vibrant, yaitu Ash Blonde, Brilliant Pink, True Blue, dan Deep Lavender. Cocok untuk kamu jadikan warna rambut ombre untuk kulit gelap sebagai warna rambut yang paling terang. 

Colorboost formula di Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color membuat warna rambut terlihat hidup. Kamu tak perlu khawatir kalau rambutmu akan kering dan rusak karena pewarna rambut ini mengandung 3 natural oils yang membantu merawat dan menutrisi rambut, yaitu avocado oil, olive oil, dan almond oil. Kamu juga akan mendapatkan kondisioner yang bisa digunakan setelah rambut selesai diwarnai dan cat rambutnya dibilas sampai bersih.

Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color cocok banget untuk kamu ingin mengubah total penampilan dan berekspresi dengan warna-warna cerah. Agar hasil pewarnaan rambut optimal, sebaiknya kamu bleaching rambut dulu menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color Oil Powered Bleach yang dapat membantu menghilang pigmen rambut dan membuat warna rambutmu menjadi terang sampai ke level 8. Cat rambut warna apa pun yang diaplikasikan setelahnya akan terlihat intens dan cerah.

Setelah tau warna rambut ombre untuk kulit gelap yang sesuai dengan undertone, kamu pasti sudah tidak sabar untuk segera mewarnai rambutmu. Kamu yang tertarik untuk menggunakan pewarna rambut Garnier Color Naturals Ultra Color Fashion Color, langsung aja buka official website Garnier Indonesia atau toko resmi Garnier Indonesia yang ada di berbagai e-commerce dan marketplace terkemuka. Bisa juga kamu dapatkan produknya di minimarket, supermarket, drugstore, dan toko kosmetik terdekat yang ada di kotamu.