Tanda Bleaching Rambut yang Bagus dan Tahan Lama Tanda Bleaching Rambut yang Bagus dan Tahan Lama

Ini Tanda Bleaching Rambut yang Bagus dan Tahan Lama

Sedang bosan dengan penampilan yang itu-itu saja? Itu tandanya kamu perlu melakukan make over penampilan, nih.

Ini Tanda Bleaching Rambut yang Bagus dan Tahan Lama

Salah satu caranya adalah tampil dengan gaya rambut yang baru. Tak hanya potongan atau styling rambut yang berbeda, kreasi warna rambut juga bisa menjadi pilihan kamu. Untuk mendapatkan warna rambut yang diinginkan, salah satu langkahnya adalah bleaching rambut terlebih dahulu. Tentu saja bleaching rambut yang bagus agar warna rambut yang diaplikasikan setelahnya dapat terlihat intens. 

Apa Sih, Sebenarnya Bleaching Rambut Itu?

Agar kamu tau cara bleaching rambut yang bagus dan tidak merusak rambut, kamu harus paham dulu yang dimaksud dengan proses bleaching rambut. Bleaching adalah proses kimia untuk mencerahkan warna rambut dengan menghilangkan pigmen dari helaian rambut. Saat rambut kamu di-bleaching, proses dimulai dengan zat alkali yang akan membuka kutikula, yaitu lapisan pelindung batang rambut. Selanjutnya, zat yang bersifat oksidatif akan menembus helaian batang rambut dan melarutkan melanin, yaitu zat pigmen yang memberi warna alami pada rambut.

Semakin lama kamu membiarkan produk bleaching di rambut, maka semakin banyak pigmen yang akan larut dan warna rambut pun akan menjadi semakin terang. Hal ini juga bergantung pada warna alami rambut kamu, karena hasil bleaching rambut yang bagus bisa bervariasi, mulai dari kuning, oranye, hingga merah. Proses bleaching rambut yang berkelanjutan mungkin diperlukan untuk mencapai tingkat keterangan warna rambut yang kamu inginkan, misalnya warna blonde atau silver.

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah kondisi rambut yang sudah melalui proses bleaching biasanya rentan mengalami kerusakan. Produk bleaching rambut dengan kandungan bahan-bahan yang terlalu keras dapat meningkatkan risiko kerusakan rambut, seperti rambut mudah rapuh dan patah. Tak hanya itu, rambut juga akan kehilangan elastisitasnya dan teksturnya menjadi kasar. Namun, kamu bisa menyiasati risiko ini menggunakan produk bleaching yang tidak merusak rambut.

Hasil Bleaching Rambut yang Bagus

Kamu tetap bisa lho, memiliki rambut yang sehat dan ternutrisi dengan warna rambut yang diinginkan seusai bleaching. Berikut beberapa tanda bahwa bleaching rambutmu sudah berhasil karena menggunakan produk bleaching yang bagus:

1. Tidak ada kerusakan rambut

Produk bleaching rambut yang bagus pastinya akan berusaha mencegah terjadinya kerusakan rambut setelah proses bleaching selesai. Karena itu, produk bleaching cat rambut yang bagus sudah diformulasikan dengan kandungan tambahan lainnya, seperti conditioner untuk menjaga kelembapan rambut serta natural oils yang menutrisi rambut. Hasilnya, rambut tetap halus, lembut, dan terjaga kelembapannya meski setelah bleaching.

2. Rambut tetap sehat dan ternutrisi

Jika kamu memilih untuk melakukan bleaching rambut sendiri di rumah, kamu harus memastikan bahwa kamu menggunakan produk bleaching rambut yang bagus dan aman. Apalagi jika kamu memiliki jenis rambut yang kering. Tak hanya itu, produk bleaching yang berkualitas tinggi tentunya dapat menjaga kondisi rambut serta mempertahankan kesehatan rambut. Jadi, jika hasil rambut setelah diwarna tetap terjaga kesehatannya, itu tandanya produk bleaching rambut yang kamu gunakan sudah tepat.

3. Warna cat rambut lebih terlihat  

Jika kamu memiliki warna rambut alami yang cenderung gelap, proses pewarnaan rambut menjadi tricky karena warna yang tidak keluar. Proses bleaching rambut bisa membantu karena membuat warna rambutmu menjadi terang sebagai dasar cat rambut sehingga hasil warnanya lebih hidup dan terlihat. 

Nah, produk bleaching rambut yang bagus juga bisa membantu kamu mendapatkan hasil yang maksimal sehingga penetrasi cat rambut bisa jauh lebih baik. Hasilnya, warna cat rambut terlihat intens dan lebih tahan lama. Kamu jadi bisa bebas berekspresi dengan warna-warna rambut yang fashionable sesuai selera kamu. Hasil warna bleaching rambut yang bagus dan ideal untuk pemilik rambut gelap adalah warna rambut yang lebih terang hingga 7–8 tingkat dari warna rambut asli.

Baru! Produk Bleaching Rambut yang Bagus dari Garnier

Jika kamu ingin mencoba melakukan bleaching rambut sendiri di rumah, yuk, coba produk bleaching terbaru dari Garnier, yaitu Garnier Color Naturals Ultra Color Oil Powered Bleach. Sama seperti produk pewarna rambut dari rangkaian Garnier Color Naturals, produk bleaching Garnier ini diperkaya dengan 3 jenis natural oils, yaitu avocado oil, olive oil, dan almond oil yang menutrisi rambut sehingga mengurangi risiko kerusakan rambut. Dengan tekstur powder yang halus, Garnier Color Naturals Ultra Color Oil Powered Bleach bisa menghasilkan tingkat keterangan warna hingga level 8 pada warna rambut yang gelap.

Tak perlu khawatir akan risiko kerusakan rambut, karena produk bleaching ini diformulasikan secara aman, baik untuk rambut maupun kulit kepala. Apalagi, dalam kemasan Garnier Color Naturals Ultra Color Oil Powered Bleach juga disertakan kondisioner yang bisa kamu gunakan setelah selesai bleaching, sehingga rambut tetap terasa lembut dan halus. Untuk hasil optimal, baca petunjuk cara bleaching yang terdapat di dalam kemasan produk dan ikuti langkah-langkahnya dengan benar. Cukup 45 menit saja, kamu sudah bisa mendapatkan hasil bleaching rambut yang optimal.

Jaga Kondisi Rambut dengan Tidak Melakukan Hal-Hal Ini

Setelah rambutmu selesai di-bleaching, sebaiknya hindari dulu melakukan hal-hal ini untuk mengurangi potensi kerusakan rambut:

- Mencuci rambut dengan shampo. Tunggu sampai paling tidak satu minggu sampai kamu bisa mencuci rambut dengan shampo. Untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala, kamu bisa keramas menggunakan air saja, lalu menggunakan hair mask untuk menutrisi sekaligus menghidrasi rambut. Kamu bisa mencoba Garnier Fructis Hair Food 3 in 1 Aloe Vera Hair Mask untuk rambut normal cenderung kering, Garnier Fructis Hair Food 3 in 1 Banana Hair Mask untuk kondisi rambut yang kering, dan Garnier Fructis Hair Food 3 in 1 Macadamia untukmu yang memiliki rambut susah diatur.

- Mengeringkan rambut. Stop dulu penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Tunggu sampai rambut setengah kering, baru kemudian dikeringkan dengan diangin-anginkan menggunakan kipas angin.

- Menggunakan alat-alat penata rambut. Panas tinggi dari alat-alat ini berpotensi membuat rambutmu langsung patah dan rusak. Karena itu, tahan dulu penggunaannya sampai kondisi rambutmu sudah aman. 

Mendapatkan hasil bleaching rambut yang bagus dan aman bagi rambut jadi lebih mudah menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color Oil Powered Bleach. Setelah mendapatkan hasil bleaching rambut yang diinginkan, kamu bisa mengkreasikan warna rambut sesuai keinginanmu dengan rangkaian produk cat rambut Garnier Color Naturals terbaru, yaitu Visible Trendy Fashion Color.

Langsung aja dapatkan produk bleaching rambut dari Garnier ini di minimarket, supermarket, drugstore, dan toko kosmetik terdekat yang ada di kotamu. Kamu juga bisa membelinya secara online di official website Garnier Indonesia, maupun di toko resmi Garnier yang ada di berbagai e-commerce dan marketplace terkemuka.