cara merawat rambut yang diwarnai cara merawat rambut yang diwarnai

Mitos Vs Cara yang Benar Merawat Rambut yang Diwarnai

Cara tercepat untuk mengubah penampilan adalah dengan mewarnai rambut. Apalagi kalau kamu mewarnai rambut dengan warna-warna yang tidak biasa atau jauh berbeda dengan warna rambut aslimu. Tapi tunggu, sebelum kamu bergegas mewarnai rambut, ketahui dulu kalau rambut yang diwarnai itu memerlukan perawatan yang berbeda dengan rambut biasa.

Lalu, bagaimana cara merawat rambut yang diwarnai dengan benar? Sayangnya, ada banyak sekali informasi terkait cara merawat rambut yang diwarnai yang kurang tepat. Sebagian informasi itu berupa mitos yang kalau langsung kamu lakukan, justru malah tidak menyehatkan rambut berwarna.

Biar nggak salah, berikut informasi mitos dan fakta cara merawat rambut yang diwarnai dengan benar yang perlu kamu tahu dan ikuti.

Hanya Rambut Diwarnai Saja yang Gampang Rusak (Mitos)

Faktanya, bila rambut tidak dirawat dengan benar, baik rambut yang diwarnai atau tidak, bisa mengalami kerusakan. Apalagi jika kamu sering memakai alat styling seperti catokan atau hair-dryer yang bersuhu panas. Selain itu, anggapan bahwa rambut yang diwarnai cenderung lebih gampang rusak adalah karena akibat di-bleach sebelumnya. Jadi, sebaiknya gunakan pewarna rambut yang natural supaya lebih aman.

Proses Bleaching Wajib Dilakukan Supaya Warna ‘Keluar’ (Mitos)

Faktanya, kamu tak perlu melakukan bleaching hanya supaya warna rambut barumu menyala. Kamu tinggal gunakan produk pewarna rambut dengan formula khusus sehingga proses bleaching atau proses pelunturan warna alami rambut yang seringkali merusak rambut, tak diperlukan lagi. Contoh pewarna rambut permanen dengan kelebihan ini adalah Garnier Color Naturals Ultra Color. Formulanya dilengkapi Colorboost Technology sehingga warna rambut menyala, bahkan di rambut berwarna gelap sekalipun.

Produk Khusus Rambut Berwarna Tidak Memberikan Pengaruh (Mitos)

Ini juga anggapan yang salah. Justru cara merawat rambut yang diwarnai adalah dengan memakai produk rambut khusus diwarnai seperti sampo dan kondisioner. Selain itu, kamu juga bisa lakukan perawatan ekstra dengan memakai masker rambut dari bahan alami. Kalau dipakai secara rutin sebulan sekali, kandungan nutrisi baik yang ada di dalam masker rambut bisa membantu meningkatkan kualitas rambut kamu, membuatnya jadi lebih kuat, lembut, dan berkilau.

Tidak Boleh Keramas Setelah Mengecat Rambut (Mitos)

Setelah proses pewarnaan rambut, biasanya ada proses bilas yang harus dilakukan, Tapi, setelah itu, sebaiknya kamu tunggu hingga 24 jam untuk keramas, ya. Hindari pula berenang di kolam renang selama dua minggu setelah rambut diwarnai untuk menghindari paparan klorin yang biasanya ada dalam kolam renang. Klorin bisa membuat warna rambut baru kamu jadi cepat luntur, lho!

Cara-cara merawat rambut yang diwarnai di atas, gampang, bukan? Nah, buat kamu yang berencana mewarnai rambut, yang terpenting adalah memilih produk yang bukan hanya membuat tampilan terlihat trendi, tapi juga sekaligus menutrisi rambut seperti Garnier Color Naturals Ultra Color. Di dalamnya terkandung avocado oil, almond oil, dan olive oil yang bisa melindungi rambut dari kerusakan sehingga bisa lebih halus dan berkilau.  Warnanya juga tahan lama dan tidak memiliki bau yang menyengat.

Ada 5 pilihan warna Garnier Color Naturals Ultra Color yang seru untuk dicoba; Golden Brown, Midnight Blue, Plum Red, Cranberry Red, dan Raspberry Red. Ingin mencobanya? Yuk, langsung belanja di situs resmi Garnier atau di pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat.