pewarna rambut tahan lama pewarna rambut tahan lama

Tips Agar Pewarna Rambut Tahan Lama Khusus Pria

Punya rambut beruban memang bikin kesal, apalagi kalau usia lo masih tergolong muda.

Masalahnya, nggak semua orang bisa merasa nyaman dan percaya diri dengan tampilan rambut yang mulai berubah warna menjadi abu-abu, bahkan putih, karena bisa memberi kesan tua.

Salah satu cara untuk mengatasi rambut beruban yang anti ribet dan warnanya bisa bertahan lama adalah dengan menggunakan pewarna rambut yang berkualitas.

Baca terus, Men, untuk tahu rekomendasi pewarna rambut tahan lama!

 

Muncul Uban Walau Masih Muda

Biasanya orang menghubungkan munculnya uban dengan stres. Padahal, teori ini nggak sepenuhnya benar, karena penyebab utama munculnya sebagian besar uban justru bukan karena stres.

Uban muncul karena produksi warna rambut di folikel rambut yang menurun seiring pertambahan usia. Biasanya, setelah usia 35 tahun, warna rambut akan berangsur-angsur berubah menjadi abu-abu lalu kemudian putih.

Walau begitu, ada juga sebagian orang yang belum mencapai usia 35 tahun tapi rambutnya sudah memutih. Kalau beruban dini seperti ini, Men, 90 persen penyebabnya adalah faktor genetik atau keturunan.

Namun ada juga faktor-faktor lain yang membuat rambut lo bisa beruban padahal usia masih muda, di antaranya adalah:

Kekurangan nutrisi berupa Vitamin B12, Vitamin D3, folat, tembaga, dan zat besi.

Adanya masalah kesehatan, seperti autoimun, neurofibromatosis, gangguan pada kelenjar tiroid, dan beberapa jenis anemia.

Vitiligo, yaitu rusaknya sel-sel melanosit di folikel rambut, sehingga melanosit tidak dapat memproduksi melanin, yaitu zat pigmen untuk warna rambut. Akibatnya rambut yang tumbuh menjadi putih.

Merokok. Lo harus tahu kalau zat-zat yang terkandung dalam rokok mengandung radikal bebas yang bisa merusak sel-sel melanosit, sehingga rambut lo akhirnya jadi beruban.

Kalau rambut lo mulai berubah warna, coba cek dulu kondisi tubuh lo, Men. Siapa tahu, ada masalah kesehatan yang menyebabkan munculnya uban tersebut.

Selain itu, mulai deh menerapkan pola makan sehat dan seimbang untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Jadi bukan hanya kondisi tubuh lo terjaga, rambut pun jadi bebas masalah uban.

Namun kalau uban yang muncul ternyata permanen, solusi yang bisa lo ambil adalah mewarnainya menggunakan pewarna rambut tahan lama.

 

Tips agar Pewarna Rambut Tahan Lama dan Tak Mudah Luntur

Menggunakan pewarna rambut memang bisa membantu menutupi uban dengan sempurna. Namun masalahnya, pewarna rambut sering kali nggak tahan lama dan warnanya cepat pudar.

Bikin kesal, Men! Nah, lo bisa coba lakukan beberapa hal berikut ini agar pewarna rambut tahan lama dan nggak cepat pudar:

Jangan buru-buru keramas.

Pewarna rambut biasanya perlu waktu untuk meresap sempurna ke dalam rambut, setidaknya selama 48 jam setelah diaplikasikan.

Zat warna yang ada di dalam pewarna akan terus bekerja selama beberapa jam ke depan, meskipun hair colorist di salon sudah mencuci rambut lo sampai bersih.

Kalau sesampainya di rumah lo langsung keramas lagi, zat warna yang tertinggal akan terbilas, sehingga warna rambut lo akan pudar.

Jadi, sebaiknya tunggu setidaknya 24 jam untuk memastikan pewarna rambut sudah meresap sempurna. Atau kalau memang lo ingin cuci rambut, jangan gunakan shampo, tetapi hanya air dingin saja.

Jangan keramas pakai air panas.

Air panas hanya akan merusak warna rambut lo, Men. Kalau ingin rambut kelihatan lebih berkilau dan sehat lebih lama, pakai saja air dingin.

Saat pakai shampo, fokuskan aplikasinya di kulit kepala, jangan digosok-gosok ke seluruh batang rambut, karena hal ini akan membuat warna rambut lo jadi luntur. Atur juga frekuensi lo keramas ya, Men.

Tak ada salahnya, lo coba pakai dry shampoo di antara dua waktu keramas. Rambut tetap bersih, pewarna rambut tahan lama dan tak cepat pudar.

Gunakan produk yang aman untuk pewarnaan.

Cobalah untuk lebih teliti terhadap shampoo, kondisioner, dan produk styling yang lo pakai. Pastikan bahan-bahan kandungan aman untuk rambut yang diwarnai, serta tidak mengandung bahan-bahan yang terlalu keras untuk rambut.

Daripada lo harus touch up berulang-ulang, lebih baik ganti produk perawatan rambut dan produk styling yang aman untuk rambut lo yang diwarnai.

Lindungi dari cahaya matahari.

Cahaya matahari juga bisa bikin warna rambut lo cepat pudar, Men. Kalau harus berada di bawah terik matahari, lindungi rambut dengan menggunakan topi agar pewarna rambut tahan lama.

Hindari berenang.

Zat klorin yang terkandung di dalam air kolam renang dan air laut juga merupakan musuh dari pewarna rambut. Kalau lo tidak bisa menghindari berenang, cara amannya adalah lo pakai penutup rambut atau leave-in conditioner sebelum terjun ke dalam kolam atau berenang di laut.

Setelah selesai berenang, jangan lupa bilas rambut sampai bersih lalu pakai lagi leave-in conditioner supaya rambut lo nggak kering.

Lakukan perawatan rambut seminggu sekali.

Saat weekend, luangkan waktu lo untuk perawatan rambut menggunakan masker rambut khusus untuk rambut diwarnai.

Perawatan itu nggak makan waktu lama, tapi punya manfaat besar agar pewarna rambut tahan lama dan rambut lo juga tetap sehat walau diwarnai.

 

5 Menit Anti Ribet Persembahan Garnier Men Shampoo Color

Di tengah semua kesibukan harian lo, jangan sampai terganggu dengan urusan uban dan pewarna rambut. Karena itu, lo direkomendasikan untuk pakai Garnier Men Shampoo Color, yaitu pewarna rambut semudah shampo. Cuma perlu #5MenitAntiRibet untuk menutup uban, setelah itu langsung beres.

Garnier Men Shampoo Color diperkaya dengan bahan-bahan alami berupa argan oil yang menutrisi rambut agar tetap sehat, serta ekstrak dark coffee sebagai pewarna rambut alami.

Formulanya tanpa efek amonia, sehingga lebih aman untuk rambut. Hasilnya uban tertutup sempurna dan tampak sehat alami hingga 5 minggu.

Garnier Men Shampoo Color tersedia untuk lo yang suka warna rambut hitam alami dan warna rambut coklat kehitaman.

Cara pakai pewarna rambut tahan lama ini juga nggak ribet, Men. Ikuti aja langkah-langkah ini:

Pakai sarung tangan yang tersedia di dalam kemasan.

Tuang isi produk ke telapak tangan dan lalu aduk merata dengan jari tangan yang satu lagi.

Aplikasikan di rambut yang kering secara merata, seperti saat menggunakan shampo.

Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Nggak perlu ragu lagi Men, untuk pakai Garnier Men Shampoo Color sebagai pewarna rambut tahan lama yang membuat tampilan rambut lo tetap oke.

Langsung aja beli Garnier Men Shampoo Color di website resmi Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.