Bikin Kepo! 3 Ciri Masker Wajah Pria yang Bagus untuk Wajah Berminyak dan Berkomedo Bikin Kepo! 3 Ciri Masker Wajah Pria yang Bagus untuk Wajah Berminyak dan Berkomedo

Bikin Kepo! 3 Ciri Masker Wajah Pria yang Bagus untuk Wajah Berminyak dan Berkomedo

Kalau lo sering jengkel dengan kulit wajah berminyak tapi masih asing dengan produk yang bernama masker wajah pria atau masih menggunakan masker wajah wanita, tenang, karena kini ada masker wajah khusus pria di pasaran.

Perlu dipahami jika ada perbedaan antara kulit pria dan wanita. Pria memiliki wajah yang cenderung berminyak dibandingkan wanita, karena pori-pori wajah pria lebih besar. Perbedaan hormon juga menjadi penyebab kulit pria lebih tebal dan keras dibandingkan wanita. Beberapa perbedaan-perbedaan itulah yang menyebabkan pria harus memakai produk perawatan wajah khusus pria.

Bikin Kepo! 3 Ciri Masker Wajah Pria yang Bagus untuk Wajah Berminyak dan Berkomedo

Bagi pria yang memiliki jenis kulit berminyak, perawatan ekstra adalah kunci agar terhindar dari masalah kulit, seperti tampilan wajah yang mengilap dan munculnya komedo, yang mungkin sudah cukup sering lo alami.

Ciri-ciri kulit wajah yang berminyak sendiri, di antaranya kulit terlihat lebih tebal, pori-pori kulit yang besar, dan wajah mudah mengilap. Nah, untuk merawat wajah dengan jenis kulit berminyak ngga cukup dengan mencucinya memakai pembersih wajah khusus kulit berminyak aja, Men. Ngga ada salahnya lo mulai memakai masker wajah pria secara rutin. Masker wajah bisa mencegah penyumbatan pori-pori, jerawat meradang hingga melawan bakteri.

Selain praktis, masker wajah pria juga bikin kulit wajah lo lebih cerah dan bersih. Apalagi kalau lagi mau ketemu sama gebetan atau pacar, pasti ngga mau dong tampil dengan wajah kusam dan berminyak? Jangan khawatir, di bawah ini ada beberapa ciri masker wajah pria yang bisa lo jadikan pedoman sebelum mulai coba pake masker wajah. Kuy!

Pilih Masker Wajah Pria yang Memiliki Kandungan Charcoal

Walaupun artinya arang, yang dimaksud dengan kandungan activated charcoal pada produk skin care, adalah karbon yang berasal dari bambu, serbuk kayu, atau tempurung kelapa sawit tua dan telah melalui proses pengolahan untuk menambah daya serapnya.

Arang aktif bisa menarik berbagai bakteri, debu, dan polusi yang menempel di kulit karena mampu membuka pori-pori wajah. Itulah sebabnya masker wajah pria yang mengandung activated charcoal mampu membantu mengurangi minyak berlebih dan menghindari komedo.

Pilih Masker Wajah Pria yang Non-Comedogenic

Pastikan produk masker wajah pria yang bakal lo pakai bersifat non-comedogenic atau tidak memiliki kandungan yang bisa menyumbat pori-pori ya, Men. Kandungan yang dimaksud, antara lain acrylic, alkohol, coconut oil, parfum dan pewarna, paraben dan phthalates, petrochemical, silicone, dan talc.  

Selain itu, beberapa bahan lain yang tidak boleh ada dalam masker wajah pria adalah natrium lauril dan natrium Lauretha sulfat, minyak bunga matahari dan petrolatum, serta minyak camelia.

Pilih yang Jenis Peel Off Mask

Masker jenis ini praktis dan mudah sekali digunakan, karena lo hanya perlu menunggu beberapa menit ketika menggunakannya. Melepas masker jenis ini pun cukup mudah. Hal yang perlu diingat saat memakai peel off mask, yakni membersihkan wajah terlebih dulu untuk menghilangkan berbagai kotoran baru kemudian oleskan masker secara merata pada wajah terutama pada bagian dahi, hidung, dan dagu (t-zone). Hindari mengoleskan masker pada area alis, mata, dan mulut. Hindari juga menggosok kulit ketika ingin melepaskan masker yang sudah kering.

Salah satu masker wajah pria jenis peel-off yang bisa digunakan sehari-hari, adalah Garnier Acno Fight Charcoal Mask. Masker peel-off pertama dari Garnier Men ini bisa mengangkat komedo atau bintik hitam lo, Men. Kandungan Salicylic Acid dan bahan natural Charcoal di dalamnya juga bisa mengangkat sel kulit mati serta mengurangi minyak berlebih pemicu jerawat. Masker wajah pria Garnier Acno Fight Charcoal Mask ini bertekstur gel yang tipis sehingga mudah dilepaskan.

Cara pakainya juga mudah kok, cukup oleskan secara merata di wajah terutama pada bagian dahi, hidung, dan dagu (t-zone) yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit sampai mengering. Kemudian lepaskan perlahan. Gampang kan, Men! Lo bisa beli masker wajah pria di atas melalui situs resmi Garnier atau belanja langsung di pusat perbelanjaan kesayangan lo.