cara-mencerahkan-wajah-kusam-supaya-pede-saat-pdkt cara-mencerahkan-wajah-kusam-supaya-pede-saat-pdkt

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Supaya Pede Saat PDKT

Punya wajah yang berjerawat memang sangat mengganggu, Men. Karena, kulit wajah akan menjadi merah-merah, perih, kusam, dan tidak cerah. Kalau lo biarkan begitu saja, maka jerawat akan bertambah banyak dan semakin parah.

Bukan hanya perempuan saja yang ingin memiliki wajah cerah. Kaum Adam pun juga ingin terhindar dari kekusaman. Wajah yang kusam tentu sangat berpengaruh pada penampilan pria. Apalagi kalau lo ingin meninggalkan kesan yang baik saat PDKT ke perempuan idaman. Yuk, cari tahu cara mencerahkan wajah kusam bagi pria supaya lo makin pede saat melakukan PDKT.

Membersihkan Wajah Secara Rutin
Cara mencerahkan wajah kusam yang tidak boleh lo lewatkan adalah dengan membersihkan wajah secara rutin. Lakukanlah dua kali sehari pagi dan malam hari dengan menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai jenis kulit.
Lo juga perlu melakukan scrubbing secara rutin. Cara mencerahkan wajah kusam ini sangat penting karena akan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori wajah secara maksimal sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Sebaiknya lo scrubbing minimal satu minggu sekali. Jangan lakukan setiap hari karena malah akan membuat kulit wajah menjadi kering.
Biar praktis dan lebih cepat, lo bisa membersihkan wajah dengan Garnier Men Power White Dark Spots + Pore Tightening Super Duo Foam. Produk 2-in-1 ini adalah sabun dengan daya membersihkan ganda. Di dalamnya terkandung black charcoal dan icy mineral untuk membersihkan pori-pori dari debu polusi dan kotoran. Rutin memakainya, pori-pori lo jadi tampak samar dan kulit lo akan tampak cerah, Men!

Hindari Mengonsumsi Terlalu Banyak Kandungan Gula
Siapa yang tidak suka dengan makanan manis? Namun, tahukah Men, jika terlalu banyak mengonsumsinya akan memengaruhi penampilan kulit? Kulit kusam menjadi salah satu dampak yang disebabkan oleh gula. Asupan gula yang berlebihan juga bisa menyebabkan peradangan di seluruh tubuh, salah satunya kulit lo. Tanda yang timbul adalah kulit jadi kusam dan kendur.
Sebaiknya konsumsilah makanan dengan kandungan asam lemak tinggi seperti biji rami, ikan salmon, dan kacang kenari. Kandungan asam lemak baik untuk kulit karena bisa membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga akan melawan atau memperlambat proses penuaan sekaligus mencerahkan kulit.
Lo perlu juga mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti tomat, biji labu, dan kacang-kacangan yang mampu membantu melawan peradangan kulit dan kerusakan radikal bebas. Selain itu, batasi mengonsumsi makanan atau minuman yang terbuat dari bahan baku susu karena bisa memicu produksi minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori wajah dan berisiko membuat kulit kusam.

Menggunakan Sunscreen Secara Rutin
Lo pasti sudah paham, Men, jika dampak dari paparan sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Salah satunya adalah kulit kusam. Sinar matahari bisa mempercepat produksi pigmen melanin. Pigmen ini yang justru membuat warna kulit jadi lebih gelap.
Maka dari itu, lo perlu menggunakan sunscreen pada wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Terutama saat berolahraga, travelling, atau mengendarai motor. Satu rekomendasi adalah Garnier Men Power White Dark Spots + Dirt Fighter Whitening Serum SPF 30. Pelembap ini super lengkap, Men, karena akan membantu mencerahkan kulit sekaligus memiliki SPF 30 untuk perlindungan maksimal.
Itulah 5 cara mencerahkan wajah kusam yang bisa Men coba. Untuk membantu mencerahkan wajah kusam, lo bisa menggunakan produk dari Garnier Men, yakni Garnier Men Power White Shaving + Cleansing Brightening Foam.
Produk ini merupakan foam pembersih wajah yang bisa lo andalkan untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih sekaligus mampu bekerja ganda sebagai busa pencukur. Untuk mendapatkan produk yang keren ini, lo bisa klik situs resmi Garnier (http://www.garnier.co.id) sekarang juga.

Produk Terkait