cara-mencerahkan-wajah-kusam-supaya-pede-saat-pdkt cara-mencerahkan-wajah-kusam-supaya-pede-saat-pdkt

5 Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami dengan Cepat

Punya wajah yang berjerawat memang sangat mengganggu, Men. Karena, kulit wajah akan menjadi merah-merah, perih, kusam, dan tidak cerah. Kalau lo biarkan begitu saja, maka jerawat akan bertambah banyak dan semakin parah.

Belum lagi wajah akan terlihat kusam. Kamu perlu tau cara mencerahkan wajah kusam supaya wajah kamu bisa terlihat cerah lagi.

Bukan hanya wanita saja yang ingin memiliki wajah cerah, kaum Adam pun juga ingin terhindar dari kekusaman.

Wajah yang kusam tentu sangat berpengaruh ke penampilan. Apalagi kalau kamu sekarang ini lagi PDKT ke wanita idaman dan ingin meninggalkan kesan yang mendalam.

 

1. Apa Bedanya Kulit Wajah Pria dan Wanita?

Men, mungkin kamu sering bingung, kenapa sih, kulit wajah pria mudah sekali kusam dibanding kulit wanita?

Eits, sebenarnya pria dan wanita sama aja bisa punya wajah yang kusam, namun wanita lebih rajin merawat wajah mereka, apalagi ada tren wajah glowing. Kalau wajah kusam, nggak bakal bisa punya wajah yang glowing.

Sebelum cari tau cara mencerahkan wajah kusam, kamu harus paham dulu bedanya kondisi kulit wajah pria dan wanita.

Selain punya rambut wajah, kulit wajah pria juga juga lebih tebal dan lebih kasar dibanding kulit wajah wanita.

Kulit pria juga memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif, makanya jadi lebih gampang berminyak apapun jenis kulitnya.

Kalau nggak dibersihkan dan dirawat dengan baik, ini bisa menyebabkan menumpuknya sel-sel kulit mati yang membuat wajah kamu jadi mudah kusam.

Makanya, Men, biasain deh, mulai sekarang merawat kulit untuk mencerahkan kulit kusam kamu supaya kamu bisa lebih pede waktu PDKT.

Tentunya, wajah yang bersih dan terlihat cerah jauh lebih enak dilihat daripada yang kusam.

Baca juga: Anti Gagal! Trik Cara Memikat Wanita Sejak dari Pandangan Pertama

 

2. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Men, jangan sampai kamu melewatkan cara mencerahkan wajah kusam ini, yaitu membersihkan wajah dua kali sehari pada waktu pagi sebelum beraktivitas dan malam hari setelah kamu beraktivitas. Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai jenis dan masalah kulit wajah kamu.

Cara mencerahkan wajah kusam satu ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran, debu, dan juga minyak yang menempel di kulit agar tidak menyumbat pori-pori.

Selain memilih produk yang sesuai jenis kulit, kamu juga bisa menggunakan produk untuk mencerahkan wajah kusam agar mendapatkan hasil wajah yang cerah.

Sebagai rekomendasi, Men bisa gunakan Garnier Men Power White Dark Spots + Pore Tightening Super Duo Foam, sabun cuci muka yang memiliki kemampuan membersihkan ganda.

Produk ini dibuat khusus dengan kandungan black charcoal dan icy mineral yang bermanfaat untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, mengangkat sel-sel kulit mati, serta mengurangi kekusaman di wajah.

Kulit kamu bakal terlihat bersih dan cerah sejak pemakaian pertama, dan terus bertambah cerah sampai 94% dengan pemakaian rutin.

Baca juga: Penasaran dengan Tipe Pria Idaman Favorit Para Wanita? Bongkar Rahasianya di Sini!

 

3. Eksfoliasi Kulit dengan Shaving

Cara mencerahkan wajah kusam selanjutnya yang nggak boleh ketinggalan adalah rutin mencukur rambut wajah.

Men, aktivitas ini ternyata bermanfaat lho, untuk mengeksfoliasi kulit wajah kamu! Saat kamu bercukur, kamu nggak hanya menghilangkan rambut di wajah tapi juga mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, sehingga tidak menyumbat pori-pori dan sel kulit baru bisa naik ke permukaan. Wajah kamu langsung terlihat lebih cerah!

Nah, biar cara mencerahkan wajah kusam ini lebih efektif dan tidak mengiritasi kulit, kamu bisa gunakan Garnier Men Power White Shaving + Cleansing Brightening Foam.

Produk ini merupakan busa pembersih dan pencukur pertama untuk para pria, yang di dalamnya terkandung formula inovatif yang lembut namun mampu bekerja ganda sebagai busa pencukur sekaligus membersihkan kotoran dan mengangkat minyak berlebih.

Produk untuk mencerahkan wajah kusam dari Garnier ini mengandung kaolin dan menthol yang memberikan sensasi dingin yang menyegarkan, serta kandungan Brightening actives-nya akan membuat wajah kamu tampak bersih dan lebih cerah sehabis bercukur.

 

4. Menggunakan Sunscreen Secara Rutin

Kamu pasti sudah paham, Men, jika dampak dari paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa berefek buruk bagi kulit, salah satunya adalah membuat kulit kusam.

Hal ini disebabkan karena sinar matahari bisa mempercepat produksi pigmen melanin pada kulit yang membuat warna kulit jadi lebih gelap.

Maka dari itu, penting sekali kamu menggunakan sunscreen di wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama saat berolahraga, travelling, atau mengendarai motor.

Salah satu cara mencerahkan wajah kusam yang kamu perlu lakukan adalah rutin menggunakan Garnier Men Power White Dark Spots + Dirt Fighter Whitening Serum SPF 30.

Pelembab ini super lengkap, Men, karena bisa membantu kamu mencerahkan kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Untuk mencerahkan wajah secara alami, pelembap ini mengandung ekstrak lemon dan peppermint. Dilengkapi dengan Intensive spot blaster yang menyamarkan flek hitam di wajah kamu, Men.

Untuk perlindungan 30x protection power, pelembap ini dilengkapi juga dengan SPF 30. Pemakaian rutin selama 2 minggu akan membuat kulit wajah kamu 3 tingkat lebih cerah.

Bantu juga agar kulit kamu tetap cerah dengan perawatan berkala menggunakan masker Garnier Men XL Charcoal Tissue Mask Power White.

Masker ini mengandung dirt absorbing charcoal dan salicylic acid yang membersihkan wajah dengan maksimal serta mencerahkan.

Tenang, Men, masker ini nggak ribet kok pakainya. Cukup tempelkan di wajah, diamkan 15 menit, kamu bisa mendapatkan manfaat seperti menggunakan serum selama seminggu! Gunakan 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

 

5. Menjaga Asupan Makanan

Tak hanya faktor eksternal seperti debu, polusi, dan sinar matahari, wajah juga bisa mudah kusam karena pengaruh internal seperti karena perubahan hormon, maupun asupan makanan.

Jadi, selain cara mencerahkan wajah kusam dengan menggunakan skincare, kamu juga bisa melakukannya dengan menjaga asupan makanan sehari-hari.

Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak dan yang tinggi kandungan gula.

Makanan yang berminyak seperti gorengan dapat memicu produksi minyak berlebih di kulit yang menyebabkan wajah menjadi kusam.

Sedangkan asupan gula yang berlebihan bisa menyebabkan peradangan di seluruh tubuh, termasuk kulit kamu. Tanda yang timbul adalah kulit menjadi kusam dan kendur.

Kamu bisa konsumsi makanan dengan kandungan asam lemak alami, seperti biji rami, ikan salmon, dan kacang kenari.

Tambahkan makanan yang kaya antioksidan seperti tomat, biji labu, dan kacang-kacangan yang membantu melawan peradangan kulit dan kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.

Selain itu, batasi mengkonsumsi makanan atau minuman yang terbuat dari bahan baku susu karena bisa memicu produksi minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori wajah dan berisiko membuat kulit kusam.

Itu dia, Men, beberapa cara mencerahkan wajah kusam yang bisa kamu coba untuk mendapatkan wajah cerah.

Untuk hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan rangkaian produk Garnier Men Power White untuk hasil wajah lebih cerah.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk yang direkomendasikan di atas tadi di situs resmi Garnier Indonesia atau di official marketplaces Garnier.

Produk Terkait