cara merawat wajah pria cara merawat wajah pria

Nggak Pakai Ribet! Ini Cara Merawat Wajah Pria yang Bisa Dicoba

Siapa bilang merawat kulit hanya wajib untuk para wanita saja? Lo juga bisa merawat kulit wajah untuk menunjang penampilan, Men.

Apalagi, kulit pria lebih rentan terlihat kusam karena kelenjar sebum di kulit lebih aktif sehingga menyebabkan wajah jadi lebih mudah berminyak.

Biar penampilan maksimal, lo harus rutin menerapkan cara merawat wajah pria yang tepat supaya terhindar dari berbagai permasalahan kulit dan tampil lebih percaya diri.

Biar hasilnya optimal, lo #JanganSetengahSetengah dalam merawat kulit, Men. Deretan tips perawatan kulit pria berikut ini bisa lo jadiin panduan, dijamin anti ribet!

 

Gunakan Produk yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam cara merawat wajah pria yang tepat adalah lo perlu menemukan produk dengan kandungan yang sesuai kebutuhan kulit.

Misalnya jika lo memiliki kulit wajah yang kusam, lo perlu mencari produk dengan kandungan Vitamin C yang dikenal memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah kusam.

Kalau lo menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan yang tepat, Men, tentu hal ini akan membantu mengatasi permasalahan kulit wajah lo secara efektif.

 

Membersihkan Wajah pada Malam dan Pagi Hari

Kondisi kulit wajah pria yang jauh lebih mudah berminyak membuat kotoran dan debu lebih mudah menempel sehingga membuat wajah tampak kusam akibat aktivitas di luar ruangan seperti motoran atau berolahraga.

Jika ingin terbebas dari permasalahan kulit tersebut, cara merawat wajah pria yang bisa lo lakukan adalah rutin membersihkan kulit wajah minimal 2 kali sehari, yaitu sebelum tidur di malam hari dan sesudah bangun tidur.

Tidur dalam keadaan wajah yang masih kotor bisa membuat kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati menumpuk di wajah lo, sehingga tidak hanya menjadi kusam, tapi pori-pori lo bisa tersumbat sehingga jerawat pun lebih cepat muncul.

Karena itu, wajah harus dibersihkan dahulu sebelum tidur. Pada pagi harinya, lo perlu bersihkan wajah lagi karena kulit wajah biasanya sangat berminyak saat bangun tidur. Nggak perlu ganti sabun pembersih wajah karena lo bisa pakai untuk pagi dan malam hari.

Sebagai rekomendasi cara merawat wajah pria, lo bisa membersihkan kulit wajah dengan Garnier Men Power White Super Duo Foam. Sabun pembersih wajah ini merupakan duo foam pertama dari Garnier Men yang mengandung Charcoal dan Icy Clay Complex yang mampu membersihkan minyak dan kotoran di kulit wajah secara menyeluruh. Pembersih wajah ini juga mengandung beberapa jenis acid, Men.

Lo harus tahu kalau kandungan acid di produk perawatan wajah bisa membantu mengeksfoliasi kulit wajah lo untuk mencerahkan wajah kusam dan membuat kulit lo bebas dari masalah jerawat.

Menggunakan Pelembab setelah Membersihkan Wajah

Rekomendasi cara merawat wajah pria selanjutnya adalah mengaplikasikan pelembab wajah untuk mencerahkan wajah kusam setelah membersihkan kulit wajah.

Jika kulit wajah lo dehidrasi atau kurang terjaga kelembapannya, kulit akan mengirimkan sinyal ke tubuh jika dia membutuhkan kelembapan ekstra.

Hal ini justru membuat kelenjar sebum di kulit memproduksi semakin banyak sebum, sehingga kulit wajah lo pun menjadi berminyak banget dan semakin tampak kusam.

Jika lo ingin menggunakan produk pelembab wajah yang sekaligus bisa memberikan perlindungan ganda untuk kulit, lo bisa menggunakan Garnier Men Turbo Bright Spot Proof Serum SPF 50+ sebagai salah satu cara merawat wajah pria yang praktis.

Nggak hanya bisa digunakan sebagai pelembab, tapi juga sebagai pelindung kulit karena pelembab ini dilengkapi dengan kandungan SPF 50+ dan PA++++ yang merupakan sunscreen untuk melindungi kulit wajah lo dari paparan sinar UV dari matahari.

Garnier Men Turbo Bright Spot Proof Serum SPF 50+ mengandung 5X Vitamin C yang bisa membantu memudarkan noda hitam. Vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang tinggi, yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kusam akibat cuaca ekstrem sehari-hari, pemakaian masker, hingga polusi debu dan juga kotoran.

Lo juga nggak perlu khawatir kulit wajah menjadi lebih berminyak saat menggunakan produk ini, karena ada kandungan salicylic acid yang dapat mengontrol produksi sebum di kulit wajah lo.

Beri Nutrisi Kulit dengan Sheet Mask

Tak hanya tubuh, kulit wajah lo juga bisa mengalami lelah bahkan stres karena paparan polusi, debu, dan sinar matahari. Agar kembali rileks, lo perlu memberikan nutrisi lebih ke kulit wajah, Men.

Cara merawat wajah pria yang lelah dengan mudah dan praktis adalah menggunakan tissue mask untuk perawatan tambahan, Men, cukup 2-3 kali seminggu.

Lo cukup menggunakan Garnier Men XL Charcoal Tissue Mask Power White setelah membersihkan wajah pada malam hari untuk menutrisi kulit lo yang lelah.

Produk tissue mask yang didesain khusus untuk wajah pria ini memiliki kandungan yang setara dengan pemakaian serum selama 1 minggu sehingga wajah lo bisa terlihat lebih cerah, bersih, dan juga segar dalam waktu 15 menit saja sama seperti saat lo nonton TV atau main games.

Selain itu, masker ini juga dibuat dengan teknologi inovatif black tissue mask yang memiliki dua aksi untuk membersihkan dan mencerahkan kulit berkat kandungan Charcoal dan salicylic acid di dalamnya.

Nggak ribet kan, Men, cara merawat wajah pria untuk lo praktekkan sehari-hari? Merawat kulit wajah memang #JanganSetengahSetengah, Men.

Kalau lo selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga dan kerjaan, berarti lo juga harus memberikan yang terbaik untuk diri lo sendiri saat merawatnya. Untuk itu, lo bisa menggunakan rangkaian produk dari Garnier Power White sebagai cara merawat wajah pria yang praktis untuk mencerahkan wajah kusam.

Untuk mendapatkan produk-produk Garnier Men yang disebutkan di atas, lo bisa beli secara online melalui situs resmi Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier Men di e-commerce/marketplace, atau langsung membelinya di supermarket, minimarket, serta drugstore terdekat.