cara menghilangkan jerawat pria cara menghilangkan jerawat pria

Jerawat Bandel Bikin Gagal PDKT? Lakukan 5 Cara Menghilangkan Jerawat untuk Pria Ini

Sama dengan perempuan, pria yang sedang jatuh cinta pasti pengin banget tampil maksimal di depan perempuan yang disuka, ‘kan? Tapi kadang saat lagi mendekati si dia, ada saja yang bikin lo minder, salah satunya jerawat di wajah.

Mumpung saat ini lo belum jerawatan, bukan berarti lo nggak perlu melakukan perawatan. Justru kemunculan jerawat harus lo hindari dengan melakukan perawatan wajah mulai dari sekarang sebagai langkah pencegahan. Apalagi pria aktif zaman now seperti lo pastinya punya segudang aktivitas di outdoor sehingga wajah lo berisiko terkena bakteri penyebab jerawat.

Rutinitas perawatan kulit untuk mengatasi jerawat pada pria nggak susah, kok, Men! Cek cara-cara ini biar jerawat ogah mampir dan lo makin pede waktu PDKT-in dia.

Jangan Sentuh Jerawat

Memang, kalau ada jerawat di muka, rasanya tangan jadi ‘gatal’ untuk memegang atau memencetnya. Padahal salah satu cara menghilangkan jerawat pria adalah dengan tidak menyentuh apalagi memencetnya, Men!

Soalnya, tangan lo belum tentu bersih dan bakteri di tangan berpindah ke wajah. Jerawat bisa tambah parah, memicu jerawat lainnya, atau menimbulkan bekas yang susah dihilangkan.

 

Rajin Membersihkan Wajah

Ingat, Men, kulit yang dirawat dengan baik itu pasti mempermudah lo untuk menghilangkan jerawat. Coba, deh, lo rutin membersihkan wajah dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur. Nggak boleh asal pakai sabun, tetapi harus facial foam alias sabun cuci muka yang sesuai jenis kulit.

Hindari, deh, kebiasan memakai sabun batang atau sabun mandi biasa karena formulasinya bukan dikhususkan untuk kulit wajah yang lebih tipis, lebih sensitif, dan punya kebutuhan pH yang berbeda daripada kulit badan.

Pastikan juga facial foam yang lo pakai mampu menghilangkan jerawat seperti Garnier Men Acno Fight Wasabi Foam. Di dalamnya terdapat ekstrak Wasabi dan Salicylic Acid sebagai anti bakteri. Rajin cuci muka dengannya, minyak berlebih, jerawat, komedo, bintik hitam, dan pori-pori lo teratasi.

 

Stop Kebiasaan Menyentuh atau Menggaruk Wajah

Terutama dengan jari-jari atau tangan yang kotor, Men! Masalahnya, di permukaan ujung jari dan kuku biasanya terselip kotoran yang berpotensi berpindah dan menempel di kulit wajah.

Atasi dengan selalu menjaga kebersihan tangan, ya! Cucilah tangan sehabis beraktivitas, sehabis berolahraga, ataupun sehabis berkegiatan di outdoor. Selain itu, selalu pastikan ada produk hand sanitizer atau tisu basah di tas, bagasi motor, atau laci dashboard mobil lo.

 

Luangkan Waktu untuk Eksfoliasi

Jangan stop di situ, Men! Cara menghilangkan jerawat di wajah pria selanjutnya adalah rajin eksfoliasi wajah pakai Garnier Acno Fight 12 In 1 Anti-Acne Scrub in Foam yang jagoan melawan serta mengurangi 12 masalah kulit seperti bekas jerawat, bintik, komedo, kulit kasar dan kering, kusam, minyak berlebih, noda jerawat, pori-pori besar, tekstur tidak merata, timbulnya jerawat, dan warna tidak merata. Biar efektif, biasakan melakukan eksfoliasi sebanyak 1-3 kali dalam seminggu.

 

Berhati-hatilah Saat Mencukur

Adanya jerawat membuat lo harus serba hati-hati saat mencukur. Jadi, daripada ambil risiko pisau cukur yang rentan mengiritasi kulit, lebih baik pakai alat cukur listrik saja. Lo juga harus pastikan kebersihan alat cukur yang lo pakai sehari-hari. Selain itu, coba biasakan membasuh muka dengan air hangat sebelum mengoleskan krim cukur ke bagian wajah yang ingin dicukur.

Gimana informasi cara menghilangkan jerawat pria di atas? Semoga membantu lo yang ngebet punya tampilan wajah yang terbebas dari jerawat, terutama untuk mendekati lawan jenis idaman yang lo suka. Nggak ada yang mustahil, Men! Yang penting lo usaha dulu yang maksimal untuk mendapatkan perhatiannya, salah satunya dengan tampil dengan wajah yang bersih.

Jangan malas untuk merawat wajah dengan produk yang tepat. Dapatkan produk Garnier di atas dengan klik situs resmi Garnier atau borong di pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat, ya!