pelembab wajah pria pelembab wajah pria

Pelembab Wajah Pria dan Wanita, Sudah Tahu Perbedaannya?

Pada umumnya tidak ada perbedaan yang signifikan saat menggunakan pelembap wajah pria maupun wanita. Namun, seringkali terjadi banyak kesalahan yang dilakukan pada cara menggunakan pelembap wajah pria. Hal inilah yang menjadikan kulit wajah pada wanita menjadi lebih halus.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bagus, lo perlu menggunakan produk skincare yang benar, Men.

Karena sebenarnya tak hanya kaum hawa saja yang perlu melakukan perawatan wajah, pria pun butuh melakukannya.

Nah, agar tidak terjadi kesalahan yang sama, berikut ini perbedaan cara menggunakan pelembab wajah pria dan wanita sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

 

Perbedaan Kondisi Kulit Wajah Pria dan Wanita

Kalau dilihat sekilas, mungkin tidak ada perbedaan yang mencolok antara kulit wajah pria dan wanita.

Namun faktanya, kulit wajah pria dan wanita memiliki perbedaan yang signifikan, Men. Pertama, kulit para pria jauh lebih tebal dan punya kepadatan kolagen yang lebih tinggi dibanding wanita.

Jadi sebenarnya kulit wanita lebih cepat menua daripada pria, tapi perawatan yang rutin membuat penuaan di kulit wanita melambat.

Selain itu, kelenjar sebasea yang memproduksi minyak di kulit wajah pria lebih aktif sehingga produksi minyak di wajah lo dua kali lebih banyak dibandingkan wajah wanita.

Hal ini yang membuat kulit lo banyak menimbun komedo. Karena itulah, lo perlu memperhatikan kebutuhan perawatan sesuai jenis kulit, termasuk pelembab wajah untuk pria yang harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Baca juga: Sabun Mandi Biasa Vs Sabun Wajah Pria, Apa Saja Bedanya?

 

Setiap Jenis Kulit Butuh Pelembab!

Untuk menentukan pelembap apa yang cocok buat kulit wajah lo, tentu yang harus lo lakukan pertama kali adalah mengetahui jenis kulit wajah. Beda jenis kulit, beda pula pilihan pelembab wajahnya, Men.

Kulit normal

Jenis kulit ini nyaris nggak punya masalah apa-apa. Minyak di wajah pun terlihat normal. Kulit cenderung kenyal dan terasa halus. Lo bisa lebih santai dalam memilih produk pelembap, namun pilih pelembab wajah pria berbahan dasar air yang lebih ringan agar tidak menimbun minyak di kulit.

Kulit kering

Ditandai dengan kulit yang terasa kasar, kulit mengelupas, ada sensasi berkerut setelah mencuci muka. Bagi lo yang memiliki jenis kulit kering, pilih pelembab wajah pria untuk kulit kering yang mengandung minyak dan berbentuk krim.

Kulit berminyak

Terlihat mengilap sepanjang hari, pori-pori juga terlihat besar. Kalau kulit wajah lo berminyak, pilih pelembab yang berbahan dasar air dengan tekstur lebih cair.

Kulit sensitif

Kulit jenis ini gampang banget iritasi, ditandai dengan rasa gatal dan kemerahan. Agak sulit nih, Men, pilih pelembab untuk kulit sensitif. Pastikan memilih pelembab yang ringan dengan klaim hypoallergenic karena tidak menimbulkan iritasi.

Baca juga: 4 Produk Perawatan Wajah Pria yang Ampuh Mengusir Jerawat

 

Tips Penggunaan Pelembab Wajah Pria

Hampir semua orang merasa hanya perlu merawat area wajah saja. Namun, area leher juga perlu lo jaga dengan menggunakan pelembab wajah pria.

Anggap saja leher merupakan perpanjangan dari kulit wajah serta perlu tetap terjaga agar kulit tidak menjadi kering.

Kalau tidak dirawat, kondisi kulit wajah dan leher lo bakal berbeda, lho. Salah satu caranya adalah menggunakan pelembab wajah pria terbaik di kulit wajah sampai ke area leher.

Untuk penggunaan pelembap, lo harus mencontoh para wanita, Men. Pelembap harus dipakai begitu lo selesai mencuci muka.

Cukup tepuk-tepukkan wajah dengan handuk untuk menyerap sisa air, lalu oleskan deh, pelembab wajah pria yang sesuai jenis kulit lo.

Cara ini bikin kulit lo jadi lebih lembab karena pelembab yang lo gunakan seperti ‘mengunci’ air di kulit.

Satu lagi yang perlu lo perhatiin dalam menggunakan pelembab wajah pria, yaitu menggunakannya dengan cara yang benar.

Para pria biasanya cenderung lebih cuek dalam merawat kulit dibandingkan wanita. Padahal, kunci sukses dalam merawat kulit salah satunya adalah dengan mengurutkan penggunaannya dengan benar.

Nah, buat lo yang masih bingung, bisa baca langkah-langkahnya di poin di bawah ini, ya.

 

Langkah-langkah Penggunaan Pelembab Wajah Pria

Dibandingkan wanita yang lebih telaten, Men biasanya lebih cuek dalam merawat kulit wajah.

Rutinitasnya dan jenis produk yang dipakai pun minim, nggak seperti wanita yang perawatan wajahnya lebih banyak.

Biar hasilnya efektif, ikuti deh, langkah-langkah merawat wajah yang simpel ini.

Lo terlebih dahulu harus membersihkan wajah agar kotoran tidak menutupi kulit dan pori-pori kulit.

Lagipula, produk pelembab wajah pria lebih mudah menyerap kalau wajah lo bersih dan lembap habis dicuci.

Lo juga bisa menambahkan perawatan membersihkan wajah dengan scrubbing, gunanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan wajah secara maksimal.

Tapi ingat, Men, lo nggak scrubbing tiap hari karena bisa membuat kulit iritasi, cukup 2-3 kali seminggu aja.

Nah, untuk yang kulit wajahnya cenderung berminyak, lo bisa pilih salah satu pembersih wajah dari rangkaian Garnier Turbo Light Oil Control untuk membersihkan wajah sehari-hari, sesuai dengan kondisi kulit wajah lo.

  • Garnier Men Turbo Light Oil Control Whitening + Oil Control Super Duo Foam yang membantu membersihkan wajah, mengontrol minyak, dan mencerahkan kulit wajah.
  • Garnier Men Turbo Light Oil Control Matcha Deep Clean Foaming Gel yang membantu membersihkan wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan debu polusi.
  • Garnier Men Turbo Light Oil Control Anti-Shine Brightening Cooling Foam yang membantu membersihkan wajah, mengontrol minyak, mencerahkan, dan menyegarkan.
  • Garnier Men Turbo Light Oil Control Anti-Blackheads Brightening Icy Scrub, yaitu scrub harian yang membantu mencerahkan, menyegarkan, dan mengurangi minyak berlebih.
  • Garnier Men Turbo Light Oil Control 3-in-1 Charcoal Foam, yaitu foam pembersih dengan 3 fungsi, yaitu facial foam, facial scrub, dan masker, untuk kulit yang sangat berminyak dan banyak beraktivitas di luar ruangan.

Setelah wajah bersih, langsung gunakan pelembab wajah pria Garnier untuk kulit cenderung berminyak, yaitu Garnier Men Turbo Light Oil Control Shine Free Whitening Serum Cream.

Krim pelembab wajah ini mengandung Salicylic Acid yang membantu mengontrol kelebihan minyak di wajah lo serta mencerahkannya. Krim ini memberi hasil akhir matte yang bebas kilap sampai 6 jam pemakaian.

Untuk pagi hari, lo nggak boleh lupa menggunakan sunscreen ya, Men. Fungsinya untuk melindungi kulit wajah lo dari paparan sinar matahari yang dapat jika terlalu lama dapat merusak kulit.

Perhatikan kadar SPF dan PA di sunscreen supaya perlindungan kulit wajah lo optimal.

Men, itulah tadi perbedaan cara menggunakan pelembab wajah pria dan wanita. Lo bisa mendapatkan pelembab wajah Garnier Men Turbo Light Oil Control Shine Free Whitening Serum Cream dan semua produk pembersih wajah dari Garnier Men TLOC sekarang juga melalui situs resmi Garnier Indonesia atau membelinya secara langsung di supermarket terdekat.