3 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Saat Memakai Masker Pencerah Wajah 3 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Saat Memakai Masker Pencerah Wajah

3 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Saat Memakai Masker Pencerah Wajah

Setiap hari, kulit wajah harus berhadapan dengan banyak hal, mulai dari pemakaian makeup hingga polusi dan paparan sinar matahari. Setiap hari berhadapan dengan hal-hal itu, tak heran kondisi kecerahan warna kulit perlahan-lahan menurun. Tapi, jangan kuatir, yang kamu butuhkan adalah memberikan nutrisi sekaligus memberikan kulit wajah kesempatan untuk detoksifikasi melalui pemakaian masker wajah.

Tapi tunggu, sebelum kamu bergegas ke toko untuk membeli masker pencerah wajah, sebaiknya ketahui dulu 3 hal tentang masker pencerah wajah berikut ini.

1. Pilih Masker Pencerah Wajah Sesuai Jenis Kulit

Meski sama-sama memiliki masalah wajah yang kusam, tidak berarti semua jenis kulit bisa menggunakan produk masker yang sama. Telitilah sebelum membeli masker pencerah wajah. Baca baik-baik keterangan yang terdapat di label kemasan masker. Biasanya akan tertera jenis kulit apa yang cocok untuk memakai masker wajah tersebut.

Sebagai rekomendasi, masker pencerah wajah yang bisa dipilih adalah dari Garnier Tissue Mask. Berikut beberapa varian Garnier Tissue Mask dengan manfaatnya masing-masing, yaitu:

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White merupakan tissue mask yang juga dikhususkan untuk kulit kusam. Di dalamnya ada kandungan ekstrak Sakura untuk kulit tampak cerah merona, dan Hyaluronic Acid, yaitu zat aktif yang efektif untuk melembapkan dan membuat kulit wajah mulus.

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Light Complete

Salah satu tissue mask yang dimiliki Garnier untuk membantu mencerahkan wajah adalah Garnier Serum Mask Hydra Bomb Light Complete. Ini masker pencerah wajah yang bagus untuk kulit kusam dan memiliki noda atau bintik hitam. Di dalamnya terkandung ekstrak lemon, vitamin C yang mencerahkan wajah, dan hyaluronic acid, zat aktif yang berkhasiat untuk melembapkan, mencerahkan kulit kusam, serta menyamarkan bintik-bintik hitam.

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate

Sheet mask yang memiliki kandungan ekstrak Antioksidan Pomegranate dan Hyaluronic Acid yang mampu melembapkan, menyegarkan, dan mengembalikan elastisitas kulit. Masker ini cocok untuk kulit kering.

2. Menggunakan Masker Wajah Sebelum Makeup

Kamu ingin tampil lebih bercahaya ke acara pesta? Baiknya sebelum ber-makeup persiapkan dulu kulit kamu, dengan memakai sheet mask dari Garnier. Seperti yang disebutkan di atas, jika Garnier sheet mask memiliki beberapa varian yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Pakailah sesuai instruksi yang ada di kemasan sheet mask, agar hasil yang diperoleh maksimal.

3. Jangan Mencuci Wajah Setelah Melepas Masker

Hindari langsung mencuci wajah segera setelah kamu selesai memakai masker pencerah wajah. Dengan mencuci atau melapnya, semua esens yang masih tersisa dan sedang menyerap ke dalam kulit akan ikut tersapu. Usaha kamu dalam memakai masker akan jadi sia-sia. Maka, cukup tepuk-tepuk saja sisa esens yang ada di kulit wajah setelah selesai memakai masker.

Kemudian, jangan sampai lupa untuk memakai pelembap untuk membantu melembapkan dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Kamu bisa menggunakan Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF 19 yang merupakan serum berupa pelembap yang memiliki kandungan vitamin C untuk kulit tampak cerah. Sementara untuk malam hari, kamu bisa menggunakan Garnier Light Complete Night Yogurt Sleeping Mask yang merupakan krim malam dari Garnier yang dapat mencerahkan wajah dalam semalam.

Itu tadi 3 hal yang perlu diketahui terkait penggunaan masker pencerah wajah. Semoga membantu kamu untuk memahami cara pemakaian masker pencerah wajah yang benar, ya. Ketiga hal tersebut bisa kamu lakukan dengan menggunakan produk-produk yang tepat. Dapatkan aneka masker serta produk Garnier yang kamu butuhkan di situs resmi Garnier. Kamu juga bisa membelinya secara langsung di berbagai pusat perbelanjaan, toko-toko, serta drugstores terdekat.