Moisturizer yang bagus  Moisturizer yang bagus

Bagaimana Memilih Moisturizer yang Bagus? Ini Tipsnya!

Salah satu langkah perawatan kulit yang mendasar adalah dengan cara melembapkannya. Karena itulah moisturizer jadi salah satu produk perawatan kulit yang harus kamu gunakan. Tak hanya mampu menjaga kelembapan kulit wajah, moisturizer yang bagus umumnya juga memiliki manfaat tambahan lain, seperti membuat kulit wajah cerah merona.

Kenapa Butuh Moisturizer?

Sebenarnya wajahmu secara alami menghasilkan minyak yang disebut sebum. Dalam kondisi normal, sebum membantu menahan air di kulit sehingga kulit tetap lembap dan sehat. Namun ada berbagai faktor yang dapat mengganggu kondisi ideal ini, seperti paparan sinar UV, polusi, perawatan kulit yang kurang tepat, dan gaya hidup tidak sehat. Faktor-faktor inilah yang membuat kulit jadi dehidrasi, kering, bahkan mengalami penuaan dini.

 

Untuk mengatasinya, bantu kulitmu dengan memberinya tambahan kelembapan dari moisturizer yang bagus. Gunakan pelembap setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur, tepat setelah mencuci wajah, dengan cara ditepuk-tepuk sampai pelembap terserap oleh kulit.

 

Bagaimana Memilih Moisturizer yang Bagus?

Moisturizer yang bagus mampu memberikan kelembapan sekaligus membantu mengatasi masalah kulit, misalnya membuat kulit jadi cerah merona. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih moisturizer yang bagus:

  1. Sesuaikan dengan jenis kulitmu.
    • Kulit berminyak: Pelembap bebas minyak atau berbahan dasar air dan bersifat non-comedogenic yang tidak menyumbat pori-pori.
    • Kulit kering: Moisturizer jenis krim yang memberi ekstra kelembapan.
    • Kulit normal: Moisturizer bertekstur ringan dan tidak berminyak.

     

    Garnier Sakura White memiliki dua jenis moisturizer pagi (day cream) yang bisa kamu coba, yaitu Garnier Sakura White Whitening Serum Cream UVA/UVB Filters untuk kulit normal-berminyak dan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF21/PA+++ untuk kulit normal-kering. Keduanya sama-sama memberikan hasil berupa kulit wajah yang cerah dan merona natural. Whitening Cream untuk kulit normal-berminyak memberi hasil akhir matte, sementara Whitening Cream untuk kulit normal-kerinmemberi hasil akhir dewy.

     

  2. Pilih yang berbahan alami.

    Cek juga kandungan bahan dalam moisturizer. Sebaiknya pilih yang mengandung bahan alami yang telah terbukti efektif melembapkan dan mengatasi masalah kulit. Moisturizer yang bagus tidak mengandung bahan-bahan kimia yang terlalu keras dan malah membuat kulit rusak.

     

    Dua varian Garnier Sakura White Whitening Cream bisa jadi pilihan pelembapmu. Selain memberi kelembapan bagi kulit, moisturizer pagi ini mengandung 5x Ekstrak Sakura dan Glow Vitamin yang membuat kulit cerah merona natural, menyamarkan pori dan noda hitam, menghaluskan, serta membuat kulit tampak glowing.

     

  3. Melindungi kulit dari Sinar UV.

Untuk kepraktisan, pilih moisturizer yang dilengkapi tabir surya untuk melindungi kulitmu dari efek buruk sinar UV dari matahari, seperti Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF21/PA+++ yang memberi perlindungan kulit menyeluruh dari sinar UVB dan UVA. Sinar UVB merupakan penyebab dari penggelapan kulit dan kulit terbakar, sementara UVA menembus ke dalam kulit dan merusak sel-sel kulit, menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan noda hitam.

 

Kedua moisturizer pagi dari Garnier Sakura White ini bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau belanja langsung di toko-toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstoresterdekat, dan toko kesayangan kamu. 


Ini namanya susah sekali diingat.
mending mention straight forward aja, utk hasil matte aplikasikan yang UV, yg dewy pakai SPF

Diubah seperti ini biar lebih enak dibacanya

Ini kayaknya satu aja deh nyebutnya Garnier Sakura White Whitening Cream

Too complicated klo mention 2

Ini mention yang SPF aja; krn ini SKU yg pengen kita push. Dan mention why SPF itu penting, gk cm UV filter aja, krn help to protect from both UVA and UVB

Why just drugstores? Distribusi kt kan wide banget; bs mention toko2 terdekat sih bahkan