masker wajah alami masker wajah alami

Bikin Penasaran! 3 Kandungan Alami yang Bermanfaat Sebagai Masker Wajah!

Masker memiliki banyak manfaat untuk kulit, di antaranya sebagai perawatan intensif untuk menutrisi kulit agar wajah senantiasa sehat, segar dan kencang. Nutrisi ini datang dari kandungan-kandungan alami yang digunakan di dalam masker.

Karena alami, tentunya akan lebih aman dan lebih bagus untuk kulit wajah kamu. Namun, tahukah kamu bahwa ada kandungan-kandungan unik yang bermanfaat kalau dipakai sebagai masker wajah alami? Beberapa kandungan unik yang bermanfaat itu antara lain

Black Rice

Kandungan unik yang pertama adalah black rice. Beras ini dahulu biasanya dikonsumsi oleh para kaisar di Negeri Cina. Beberapa manfaat black rice adalah dapat menjaga kulit tetap halus, sebagai anti-aging, membersihkan wajah, dan menghilangkan flek hitam.

Vitamin E dalam black rice dapat merangsang pembentukan kolagen di kulit wajah. Hasilnya, kulit akan elastis dan lembap. Selain itu, kandungan antioksidan pada black rice berfungsi sebagai detoks yang mengeluarkan racun dan toksin dari kulit wajah. Hasilnya, kulit wajah akan cerah dan bercahaya.

 

Black Algae

Kandungan unik selanjutnya yang baik untuk dimanfaatkan sebagai masker wajah alami adalah black algae. Algae berfungsi sebagai produk perawatan kulit wajah yang dapat membersihkan pori-pori kulit sampai ke dalam. Di dalam algae terdapat kandungan vitamin C yang merupakan antioksidan dan bahan aktif pencerah kulit alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah kamu.

Black algae juga dapat membantu melindungi kulit kamu dari serangan radikal bebas yang berasal dari polusi dan lingkungan di sekitarmu. Paparan radikal bebas inilah yang merupakan satu penyebab kulit cepat kusam dan memiliki flek hitam.

 

Charcoal

Penggunaan kandungan alami untuk perawatan wajah memang lebih baik daripada bahan kimia. Satu kandungan alami unik yang bisa digunakan sebagai masker wajah alami adalah charcoal. Charcoal memang sudah sejak lama digunakan sebagai bahan pembersih dan perawatan wajah.

Di dalamnya terdapat activated charcoal sebagai antibakteri dan bahan antijamur. Lebih lanjut, charcoal juga berfungsi sebagai pencegah pori-pori tersumbat karena kandungan activated charcoal di dalamnya dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah yang biasanya menumpuk dan menyebabkan wajah berjerawat dan berkomedo.

Hasilnya, kulit wajah kamu akan lebih bersih dan segar karena minyak dan kotoran yang menempel pada permukaan wajah dapat terangkat maksimal. Itulah 3 kandungan alami unik yang bagus untuk dimanfaatkan sebagai masker wajah. Sekarang, kamu bisa mendapatkan masker dengan tidak hanya satu, tetapi dua paduan kandungan alami yang unik di atas, dalam Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice dan Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae.

Satu kandungan alami saja sudah bermanfaat untuk kulit wajah, apalagi kombinasi dua kandungan yang unik sekaligus! Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice merupakan masker serum berwarna hitam yang di dalamnya sudah terkandung ekstrak beras hitam dan hyaluronic acid yang dapat mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati, serta menjaga kelembapan kulit yang sering terkena polusi dan kusam.

Tak hanya itu, lapisan tisunya juga sudah mengandung pure charcoal atau bambu alami yang dapat menyerap serta membersihkan kotoran, juga menangkal polusi sehingga kulit lebih bersih maksimal. Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae juga merupakan masker serum berwarna hitam dengan kandungan ekstrak ganggang hitam, hyaluronic acid, serta pure charcoal dalamnya.

Paduan yang komplit karena meski algae bisa membersihkan hingga ke pori-pori, paduan hyaluronic acid akan tetap melembapkan kulit kamu walau sering terkena polusi dan rentan berkomedo. Manfaat lain dari masker ini adalah untuk menyamarkan pori dan mengangkat sel kulit mati.

Kedua masker wajah alami Garnier ini mudah didapat di situs resmi Garnier atau di pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat. Yuk, coba dari sekarang! Ssst, pemakaian 1 masker setara dengan kadar pemakaian 1 minggu serum, lho! Bayangkan manfaat yang bakal kulit kamu nikmati!