cara menghilangkan flek hitam cara menghilangkan flek hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Ekstrak Lemon

Selain sangat baik untuk tubuh, lemon juga bermanfaat untuk kulitmu, lho. Lemon memiliki sifat antibakteri sehingga bisa melawan bakteri penyebab jerawat, sementara kandungan antioksidannya melawan radikal bebas serta meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu, lemon kaya akan Vitamin C sehingga dapat membantu mencerahkan kulit. Lemon juga sering digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam, baik akibat penuaan, bekas jerawat, ataupun sinar matahari.

Walaupun terkenal akan manfaatnya untuk kulit, namun disarankan untuk menggunakan lemon dengan cara yang tepat karena sifat lemon yang asam malah bisa membuat kulit iritasi jika digunakan berlebihan. Jika kamu memiliki masalah hiperpigmentasi, ikuti tips cara menghilangkan flek hitam yang tepat berikut ini.

 

1. Wajah Bersih Maksimalkan Perawatan

Agar kulit selalu cerah dan tidak kusam, kamu harus menjaga kebersihannya. Gunakan pembersih wajah lembut dengan bahan alami menggunakan ekstrak lemon yang dapat membersihkan wajah dengan lembut dan membantu mencerahkan kulit wajah dengan cepat.

Pakai Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Foam dan Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Scrubuntuk membersihkan wajah sehari-hari.

Dengan pemakaian rutin, wajah jadi satu tingkat lebih cerah dan flek hitam pun menjadi samar.

Baca juga: Awas, Waspadai 3 Penyebab Kemunculan Bintik Hitam di Wajah Ini!

 

2. Rawat Secara Intensif

Cara menghilangkan flek hitam selanjutnya adalah perawatan lanjutan menggunakan bahan aktif yang bekerja hingga ke dalam lapisan kulit.

Gunakan Garnier Light Complete Whitespeed Vitamin C Super Essence, serum pencerah dengan inovasi baru mengandung 30x Vitamin C dari lemon yuzu Jepang yang membantu mencerahkan warna kulit, meratakannya, serta menyamarkan flek hitam di kulit.

Formula yang mudah meresap nyaman digunakan setiap pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembap.

 

3. Melembapkan dan Melindungi

Musuh utama kulit wajah yang menyebabkan flek hitam adalah paparan sinar matahari. Aktivitasmu di siang hari, baik di dalam maupun luar ruangan, selalu mendapat paparan sinar matahari.

Untuk itu kamu harus selalu melindungi wajah menggunakan sunscreen. Agar praktis, kamu bisa gunakan pelembap yang mencerahkan wajah dan dilengkapi sunscreen sebagai cara menghilangkan flek hitam dan mencegah muncul flek yang baru.

Krim pelembap Garnier Light Complete Whitespeed Whitening Serum Cream SPF 19 dapat membantumu melembapkan, menyamarkan flek hitam, serta membuat kulit wajah tampak cerah dan glowing karena mengandung 3x Vitamin C dari lemon yuzu.

Apalagi pelembap ini juga dilengkapi dengan SPF 19/PA+++ yang melindungi dari sinar UV dan mencegah terbentuknya flek hitam.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Cuma Pakai Satu Rangkaian Produk Saja

 

4. Menutrisi Bahkan Saat Tidur

Saat tidur pada malam hari merupakaan saat yang tepat untuk melakukan perawatan cara menghilangkan flek hitam menggunakan night cream dengan kandungan lemon.

Garnier Light Complete Whitespeed Yoghurt Sleeping Mask merupakan pilihan tepat untuk merawat kulitmu saat tidur. Mengandung prebiotik yogurt, Pure Lemon Essence, dan Vitamin Cg, krim ini menutrisi kulit untuk membantu memperbaiki sel yang rusak, menyamarkan noda hitam, dan mencerahkan kulit wajah seketika.

Cara menghilangkan flek hitam jadi lebih mudah dengan rangkaian perawatan yang mengandung ekstrak lemon dari Garnier.

Kamu bisa mendapatkan rangkaian Garnier Light Complete di situs resmi Garnier Indonesia atau toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstores dan toko kesayangan terdekat kamu.