Cantik alami Cantik alami

Cara Merawat Wajah Agar Tampil Cantik Alami Apalagi Tanpa Makeup

Senang banget pasti kalau kamu bisa tampil percaya diri dengan kulit wajah yang terlihat cantik alami walau tanpa pakai makeup. Kamu bisa selfie dan langsung upload di social media deh, dengan #bareface. Namun kondisi lingkungan saat ini yang tidak bersahabat dengan kulit wajah, ditambah gaya hidup yang cenderung tidak sehat, membuat sulit banget untuk dapat wajah impian ini. Nah, biar wajah bisa terlihat cantik alami tanpa makeup, ikuti tips perawatan wajah ini.

Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Pasti kamu pernah mengalami rasa malas menghapus makeup dan membersihkan wajah sebelum tidur. Padahal membersihkan wajah penting sekali lho untuk mendapat kulit cantik alami, karena kotoran, sisa makeup, dan minyak yang menempel di kulit dapat menyumbat pori-pori dan berpotensi menyebabkan timbulnya iritasi kulit, komedo, dan jerawat.

 

Gunakan micellar water yang praktis untuk membersihkan kotoran, sisa makeup, dan minyak, seperti Garnier Micellar Cleansing Water. Pembersih all-in-one ini membantu mengangkat semua kotoran dan sisa makeup non waterproof tanpa membuat kulit iritasi.

 

Setelahnya, gunakan facial cleanser yang fokus merawat kulit wajahmu. Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam bisa jadi pilihanmu karena dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh sampai ke pori-pori dengan busa pembersih yang 50% lebih padat sehingga lebih lembut di kulit. Kandungan Ekstrak Sakura dan Hyaluronic Serum membuat kulit tampak cerah merona juga lebih lembap, elastis, glowing, serta halus seperti kulit bayi setelah 3 hari pemakaian.

 

Untuk mendapatkan Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam, kamu bisa belanja di situs resmi Garnier Indonesia atau beli langsung di toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstore terdekat, dan toko kesayangan kamu.

 

Lindungi Kulit dari Sinar UV dan Polusi

Salah satu kunci punya kulit wajah yang sehat dan cantik alami adalah melindunginya dari faktor eksternal, termasuk dari efek buruk sinar UV dan polusi yang dapat merusak kulit. Kalau kamu tau bahaya jangka panjangnya dari sinar UV dan polusi ke kulit, kamu tidak akan pernah lalai lagi melindungi kulit. Gunakan sunscreen dan sunblock untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin untuk menangkal efek buruk polusi. Semua tentu diikuti dengan skincare routine yang baik, ya.

 

Menjaga Asupan Nutrisi

Agar selalu sehat dan terlihat cantik alami, kulit butuh asupan nutrisi berupa vitamin dan mineral dari makanan. Ini bisa kamu dapatkan dengan banyak mengonsumsi makanan sumber vitamin dan mineral seperti tomat, jeruk, stroberi, bayam, tahu, ikan salmon, dan ikan tuna. Selain ini, cukupi kebutuhan air putih setiap harinya, setidaknya delapan gelas dalam sehari. Suplai cairan yang cukup membuat sel-sel kulit selalu lembap sehingga kulit pun terjaga kelembapannya.

 

Berolahraga Secara Teratur

Olahraga tak hanya membuat tubuhmu bugar, tapi juga membantu menjaga kondisi kulitmu tetap sehat. Lihat deh, setelah olahraga, wajahmu terlihat cantik alami dengan rona kemerahan yang segar. Ini karena ketika berolahraga, sirkulasi darah menjadi lancar dan juga mempercepat proses pembersihan di seluruh tubuh. Cukup olahraga ringan namun dilakukan rutin minimal tiga kali seminggu seperti jalan kaki, jogging, bersepeda, zumba, ataupun yoga.