Yuk, Kenali Tipe kulit Wajah dan Kebutuhannya dengan Sekali Selfie di Garnier Skin Coach

Pernah terpikirkan kalau kamu bisa cek kondisi dan kebutuhan kulitmu hanya dengan melakukan selfie? Garnier memperkenalkan fitur terbaru Garnier Skin Coach yang bisa menganalisa tipe kulit wajah serta memberi info seputar perawatan yang paling sesuai untukmu. Terutama buat kamu yang  terkadang bingung cara memilih skincare yang cocok untuk tipe atau permasalahan kulitmu.  paling sesuai agar kulit tetap sehat. Yuk, cari tahu apa yang bisa dilakukan fitur terbaru Garnier ini untuk bantu merawat kulitmu.

Fitur Baru Garnier Skin Coach 

Mengetahui tipe kulit wajah bisa mempermudah untuk kamu menentukan produk skincare apa yang paling tepat untuk merawatnya. Biasanya untuk bisa mengetahui tipe kulit wajah dan kebutuhannya, kamu perlu datang ke tempat yang memiliki alat untuk menganalisanya. Namun karena harus berhadapan dengan orang lain, bisa jadi kamu ragu untuk mengecek kondisi kulit di tempat umum. Belum lagi biaya yang dikeluarkan jika harus datang ke dokter kulit atau klinik kecantikan profesional.

Menanggapi kebutuhan ini, Garnier mempersembahkan sebuah fitur baru Garnier Skin Coach yang bisa membantu mengenal lebih baik tipe kulit wajah dengan cara mudah yaitu hanya lewat selfie di handphone kamu. Fitur baru ini melakukan analisa kulit wajah online menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) yang bersumber dari riset selama 20 tahun. Dilengkapi dengan database berisi 15.000 wajah, Garnier Skin Coach akan memberikan rekomendasi perawatan kulit sesuai dengan kebutuhanmu hanya melalui satu selfie.

Setelah mendapatkan hasil dari tipe kulit wajah serta permasalahan yang dihadapi, kamu akan mendapatkan rekomendasi dalam melakukan perawatan yang sesuai.

Mengenal Tanda Kulit Sehat Melalui Selfie

Fitur baru yang ditawarkan oleh Garnier Skin Coach membantumu untuk lebih mengenal kebutuhan kulit wajah dengan cara yang mudah dan praktis. Cukup melakukan selfie untuk scan wajah dan kamu bisa mendapatkan rangkaian perawatan kulit khusus sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu.

Setelah mengunggah selfie-mu, fitur Garnier Skin Coach akan menganalisa kebutuhan kulit wajah berdasarkan enam atribut utama kulit sebagai berikut:

  • Glow

Untuk mengetahui apakah kulitmu bercahaya atau glowing, Garnier Skin Coach akan menilainya dari kilau yang terpantul di pipi, karena merupakan area wajah yang paling mudah terlihat pantulan cahayanya. Pantulan cahaya ini bisa tampak pudar karena dehidrasi, kerutan, pori-pori membesar, kemerahan, dan bintik yang terlihat.

  • Warna Kulit Merata

Garnier Skin Coach akan melihat tipe kulit wajah dengan menganalisa pigmentasi alami, seperti freckles, dan mendeteksi perubahan warna di pipi yang merupakan area paling terekspos kepada kerusakan lingkungan dan bintik cokelat.

  • Tekstur Kulit

Fitur artificial intelligence pada Garnier Skin Coach akan menilai tekstur kulitmu dari tingkat keparahan berdasarkan 5 tingkat garis yang terbentuk seiring bertambahnya usia, yaitu garis dahi, garis kerutan (glabella), garis di sekitar mata (periorbital), garis senyum (nasolabial fold), dan garis di sudut mulut (marionette lines).

  • Kekenyalan Kulit

Cari tahu tentang kekenyalan kulit dengan menilai kekuatan elastisitas kulitmu di dua area yang biasanya mengendur seiring bertambahnya usia, yaitu di pipi bagian atas (nasolabial fold) dan kontur bagian bawah (lower ptosis). Jika hasilnya kurang memuaskan, Garnier Skin Coach akan membantu mendapatkan kembali kekenyalan kulitmu.

  • Kualitas Pori

Scanner wajah di Garnier Skin Coach akan menghitung ukuran pori-pori di setiap sisi hidung kamu. Pori yang lebih besar artinya kualitas pori yang kurang baik. Kondisi ini disebabkan oleh kulit berminyak, area yang kering, komedo hitam, atau kulit yang mengendur.

  • Noda Hitam

Waktunya mengevaluasi noda hitam di kulit wajahmu! Garnier Skin Coach akan melihat pigmentasi kulit untuk mendeteksi perubahan warna di kedua pipi dan mengetahui seberapa banyak cahaya yang terpantulkan untuk menilai kilau di kulitmu.

skin coach garnier

Akses Mudah Analisa Kulit Wajah Online

Penasaran dengan teknologi artificial intelligence di Garnier Skin Coach? Kamu bisa mencobanya lewat website Garnier Indonesia yang bisa diakses di ponsel maupun komputer atau laptopmu. Kemudian kamu bisa memilih menu Skin Coach atau tinggal klik banner atau gambar Skin Coach, setelahnya kamu bisa menemukan penjelasan lebih detail mengenai teknologi yang ditawarkan. Jika kamu sudah siap untuk mencoba, tekan tombol “Coba Sekarang”. 

Setelah masuk ke halaman berikutnya, kamu bisa membaca atribut apa yang digunakan untuk menganalisa tipe kulit wajah dan perawatannya. Di halaman ini kamu bisa tekan tombol “Mulai Sekarang” untuk memulai analisa kulit wajah online.

Di halaman ini, kamu bisa memulai analisa dengan menekan tombol “Mulai Analisa Kulit Saya” yang akan membawamu ke halaman persetujuan privasi. Kamu cukup membaca tentang kebijakan fitur dan memberi centang di boks persetujuan.

Setelah menyetujui kebijakan fitur, kamu akan memulai proses analisa kulit wajah online. Untuk memudahkan ikuti langkah berikut ini ya!

  1. Kamu akan diminta mengambil foto selfie atau mengunggah foto selfie terbaru yang sudah ada di dalam ponselmu.
  2. Pastikan pencahayaan dan foto selfie yang diunggah sudah jelas dan terang. 
  3. Setelah fotomu diunggah dan diverifikasi, kamu akan diminta melengkapi profil seperti jenis kelamin, usia, tipe kulit, dan tingkat sensitivitas kulit wajahmu.

Setelah menekan tombol “Selanjutnya”, kamu akan mendapatkan hasil analisa lengkap dari artificial intelligence dari Garnier Skin Coach mengenai tipe kulit wajah serta saran perawatan yang sesuai dengan permasalahan kulitmu yang bisa kamu pelajari lebih lanjut lagi.

Tentu saja hasil analisa ini tidak bisa menggantikan hasil tes yang dilakukan dengan tenaga ahli seperti dokter kulit, namun referensi yang kamu dapatkan dari sini bisa membuka wawasanmu lebih lebar mengenai tipe kulit wajah serta saran perawatan yang kulitmu butuhkan.

garnier skin coach

Personal Asisten untuk Perawatan Kulit

Keberadaan fitur Garnier Skin Coach ini memberikan akses mudah untuk mengetahui kondisi kulit dan tipe kulit wajah secara umum. Kamu akan merasa seperti memiliki personal asisten dalam merawat kulit sehari-hari. Hasil yang didapatkan bisa kamu jadikan sebagai gambaran besar tentang bagaimana caranya merawat kulit, karena kamu jadi mengetahui tipe kulit wajah serta kondisi apa yang harus ditingkatkan. 

Skin Coach dari Garnier akan merekomendasikan rangkaian perawatan kulit sesuai tipe kulit wajah yang dibuat khusus untuk kamu, apapun warna, jenis kulit, serta jenis kelaminmu. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dan Skin Coach punya solusi tepat untukmu. Yuk, coba dan buktikan sendiri!