Sheet mask Sheet mask

Penggunaan Sheet Mask Sebagai Bagian dari Makeup Harian, Sebelum atau Sesudahnya?

Salah satu produk perawatan kulit ala Korea yang paling populer adalah sheet mask. Masker wajah ini seperti menjanjikan keajaiban instan yang bisa bikin wajah kamu lebih lembap dan segar seketika.

Sheet mask punya manfaat yang beragam, di antaranya mengatasi kulit lelah, melembapkan kulit yang dehidrasi, serta membuat kulit terasa lebih segar dan kenyal.

Untuk penggunaan sehari-hari, bagaimana sebenarnya aturan pemakaian sheet mask? Ketahui aturan dan urutan pemakaian sheet mask sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian di bawah ini.

 

Selalu Mulai dengan Wajah yang Bersih

Sebelum mulai menggunakan sheet mask, lakukan double cleansing untuk memastikan sisa makeup, kotoran dan minyak terangkat seluruhnya dari wajah.

Hal ini terutama penting saat kamu menggunakan masker untuk eksfoliasi di malam hari. Wajah yang bersih akan memudahkan kulit untuk menyerap nutrisi dan manfaat yang ada di sheet mask.

Baca juga: Pelajari Dulu Cara Pakai Masker untuk Kulit Kering agar Kulit Lekas Lembap

 

Gunakan Setelah Toner dan Serum

Setelah wajah bersih, aplikasikan toner dan serum terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan sheet mask.

Urutan ini akan memudahkan kulit menyerap berbagai manfaat yang ada di sheet mask saat berada dalam kondisi lembap berkat aplikasi toner dan serum.

Pilihan lain, jika kulitmu sedang sangat kering, gunakan face oil terlebih dahulu sebelum memakai sheet mask. Setelah penggunaannya, jangan lupa juga oleskan moisturizer untuk mengunci kelembapan kulit.

Baca juga: Ingin Cerah Seketika? Ini Pilihan Masker untuk Wajah Kusam

 

Lima Belas Menit Sebelum Makeup

Saat akan menghadiri acara spesial, pemakaian sheet mask berfungsi untuk menyiapkan wajahmu menjadi kanvas mulus karena kulit jadi lembap, cerah, dan segar, makeup pun bisa bertahan lebih lama.

Untuk hasil cerah yang instan, kamu bisa gunakan Garnier Serum Mask Light Complete Bright Up 15 menit sebelum mengaplikasikan makeup.

Kandungan milky essence dan Vitamin C dengan seketika membuat kulit tampak 1 tingkat lebih cerah, lembap, dan terasa lembut seperti susu.

Untuk pilihan sheet mask terbaik lainnya, kamu bisa lihat berbagai varian Garnier Serum Mask yang memberi nutrisi bagi kulitmu secara instan, sesuai dengan kebutuhan kulit.

Semua sheet mask terbuat dari bahan 100% Natural Cellulose Fiber Tissue yang didesain khusus untuk terus-menerus menutrisi kulit dengan kandungan essence selama penggunaan.

Ada sembilan varian Garnier Serum Mask yang dapat kamu pilih:

  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate untuk membuat kulit kering menjadi segar dan elastis.
  • Garnier Serum Mask Sakura White untuk membuat kulit tampak cerah merona dan glowing.
  • Garnier Serum Mask Light Complete untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam.
  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea untuk menyeimbangkan kadar minyak dan menyamarkan pori-pori.
  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender yang memberi efek relaksasi bagi kulit yang lelah.
  • Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice untuk perawatan pembersihkan kulit secara menyeluruh dan kulit cerah.
  • Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae untuk perawatan pembersihkan kulit secara menyeluruh dan pori-pori tersamarkan.
  • Garnier Serum Mask Ageless White Grape Seed untuk perawatan kulit anti-aging.

 

Semua varian Garnier Serum Mask di atas bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau situs belanja online, bahkan dapat dibeli langsung di supermarket, mini market, pusat perbelanjaan, toko-toko kosmetik, dan drugstores terdekat.