Cara membuat wajah glowing Cara membuat wajah glowing

Cara Membuat Wajah Glowing yang Satu Ini Bisa Ditinggal Tidur Lho

Saat tidur adalah waktu terbaik untuk merawat kulit wajah karena kulit beristirahat setelah "memerangi" paparan sinar UV, polusi, dan kotoran seharian.

Malam hari adalah waktunya tubuh merejuvenasi diri, termasuk kulit dengan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta membuang yang telah mati.

Kamu dapat membantu kulitmu melakukannya dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat sebagai cara membuat wajah glowing.

 

1. Ciri-Ciri Kulit Wajah Glowing

Salah satu tren kecantikan yang bold tahun ini adalah kulit glowing yang terlihat sehat dan segar. Perlu kamu ketahui kalau kulit wajah yang glowing itu bukan sekadar putih. Nah, sebenarnya kulit wajah seperti apa sih, yang masuk kriteria glowing? Ini lho, ciri-cirinya:

  • Kulit bersih. Bukan cuma bersih dari kotoran, tapi juga nggak ada noda hitam atau bintik-bintik hitam akibat komedo.
  • Warna kulit tidak kusam dan cerah merata.
  • Kelembapan kulit terjaga sehingga teksturnya lembut dan kenyal.
  • Kulit terasa halus sehingga pori-pori terlihat samar.
  • Kulit terlihat merona dan bercahaya. Tentunya bercahaya bukan efek minyak yang berlebihan di wajah, ya.

Baca juga: Cara Menjadi Cantik Berseri dengan Perawatan Wajah Glowing yang Alami

 

2. Bagaimana Cara Membuat Wajah Glowing?

Apapun jenis kulit wajahmu, bisa kok, menjadi glowing asalkan dirawat dengan benar. Ini rahasia wajah glowing tanpa menggunakan makeup.

Membersihkan wajah dengan tepat

Pilih pembersih yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajahmu. Agar bersih maksimal, lakukan double cleansing yang diawali dengan membersihkan sisa makeup dan kotoran, diikuti dengan membersihkan kulit wajah.

Lembapkan

Ini salah satu langkah yang tak boleh terlewat dalam cara membuat wajah glowing. Proses melembapkan kulit dimulai langsung setelah membersihkan wajah, bisa menggunakan hydrating toner dan hydrating serum, lalu ditutup dengan menggunakan krim pelembap. Jangan lupa, bedakan krim pelembap pagi (day cream) dan malam (night cream), karena keduanya menutrisi kulit dengan cara yang berbeda.

Lindungi dari sinar matahari

Sinar UV di matahari dapat membuat kulit wajah jadi kering, kasar, serta mengalami pigmentasi. Jadi, lindungi kulit menggunakan sunscreen saat beraktivitas di luar rumah.

Eksfoliasi

Ini penting banget dalam cara membuat wajah glowing. Eksfoliasi dapat membantu mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam. Pilih eksfoliator yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu, ya. Lakukan eksfoliasi seminggu 2-3 kali.

Gunakan sheet mask

Masker jenis ini ampuh banget untuk melembapkan kulit wajahmu karena kandungan serumnya yang tinggi. Gunakan sheet mask untuk perawatan wajah malam hari 2-3 kali seminggu.

Baca juga: Kriteria Masker Wajah Alami yang Bagus untuk Bikin Muka Glowing

 

3. Pentingnya Night Cream untuk Mendapatkan Wajah Glowing

Seperti yang sudah disebutkan, kamu harus membedakan krim pelembap yang dipakai pada pagi hari dan malam hari, karena kedua memiliki kandungan yang berbeda.

Day cream biasanya berfungsi untuk melembapkan dan melindungi kulit wajah dari pengaruh lingkungan, seperti polusi, sinar UV, AC, dan lainnya.

Sementara night cream bertugas untuk melembapkan, memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulitmu saat kamu tidur.

Night cream secara khusus dirancang untuk mengoptimalkan proses perbaikan sel-sel kulit, biasanya dengan meningkatkan kelembapan kulit sekaligus membantu mengatasi masalah spesifik di kulit wajahmu.

Ini artinya, memakai night cream secara teratur adalah cara membuat wajah glowing yang paling efektif.

Memakainya juga gampang banget dan hanya butuh beberapa detik, lalu biarkan saja bekerja saat kamu tidur.

 

4. Night Cream untuk Berbagai Jenis Kulit

Sebagai cara membuat wajah glowing, kamu harus memilih night cream yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit wajahmu. Umumnya ada dua tipe bahan aktif yang terdapat dalam night cream yang bisa kamu pilih sesuai jenis dan masalah kulit, yaitu:

Humektan

Zat ini bekerja melembapkan kulit dengan cara menarik air ke lapisan kulit. Dibantu bahan aktif lain, humektan dapat mengunci kelembapan di kulit.

Karena berbasis air, humektan cenderung tidak menyumbat pori-pori.

Jenis kulit: Untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Emolien

Zat ini dapat mengisi bagian sel kulit yang kosong karena kehilangan minyak pelembap alaminya.

Sangat bermanfaat untuk memperbaiki lapisan kulit terluar (skin barrier). Emolien umumnya berbasis minyak walau ada juga yang berbasis air.

Jenis kulit: Kulit sangat kering, kulit yang mengalami penuaan.

Selain tipe bahan aktif, hal lain yang juga harus kamu pertimbangkan adalah jenis bahan aktif itu sendiri.

Rahasia muka glowing alami adalah kandungan bahan aktif alami di dalam pelembap kulit, termasuk night cream.

Pilihan night cream untuk cara membuat wajah glowing adalah Garnier Sakura White Night Cream, pelembap yang menghasilkan kulit cerah merona yang terasa lebih halus, lembut, kenyal, dan segar pada pagi hari.

Paduan dari Ekstrak Sakura, ekstrak buah-buahan, dan Vit B3 Cg membantu melembapkan wajah serta mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, dan merawat kehalusan kulit.

 

5. Membantu Kinerja Night Cream

Night cream memang dapat diandalkan untuk perawatan kulit malam hari, namun agar night cream dapat bekerja dengan baik, kamu perlu menambahkan beberapa produk perawatan kulit lainnya.

Tak banyak tapi bisa menjadi cara membuat wajah glowing yang bisa dilakukan menjelang tidur. Ini beberapa rekomendasi produk dari Garnier.

  • Awali dengan membersihkan makeup menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water, pembersih wajah all-in-one yang mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup dengan lembut.
  • Lanjutkan pembersihan wajah dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam, busa pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut dan menyeluruh, membuat wajah tampak segar dan cerah merona dalam tujuh hari.
  • Setelah wajah bersih, gunakan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion, boosting serum yang memberi kelembapan agar penyerapan perawatan kulit selanjutnya berlangsung optimal. Gunakan langsung saat kulit masih terasa lembap setelah mencuci wajah, ya.
  • Lanjutkan dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum, serum dengan formula ringan yang menyerap cepat hingga ke bagian kulit dalam. Kandungan Ekstrak Sakura dan 5.000 Kapsul Pencerah membantu membuat kulit wajah tampak cerah merona, lebih bening, terasa halus, elastis, dan lembut dengan warna kulit merata.
  • Sebelum menggunakan night cream, kamu bisa menambah kelembapan kulit dengan Garnier Serum Mask Sakura White, masker tissue yang diperkaya dengan Ekstrak Sakura untuk kulit tampak cerah merona dan Hyaluronic Acid, bahan aktif bersifat humektan yang membantu melembapkan kulit. Tak perlu setiap hari, cukup gunakan 2-3 kali seminggu selama 15 menit.

Semua produk Garnier sebagai cara membuat wajah glowing yang direkomendasikan di atas bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau belanja langsung di pusat perbelanjaan, toko-toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstores terdekat, dan toko kesayangan kamu.