warna rambut coklat tua warna rambut coklat tua

Cara Mendapatkan Warna Rambut Coklat Tua untuk Penampilan Baru yang Lebih Dewasa

Rasa percaya diri bisa meningkat berkali lipat saat Anda tampil dengan gaya baru yang lebih segar. Mengubah gaya dan warna rambut bisa jadi salah satu cara untuk mengubah penampilan.

Jika Anda ingin mewarnai rambut namun ingin tetap mendapat hasil yang natural, memilih warna rambut coklat tua jadi opsi terbaik.

Walaupun warnanya tak mencolok, namun coklat tua bisa memberikan kesan anggun dan lebih dewasa bagi penampilan Anda.

Warna rambut coklat tua juga bisa memberi kesan tegas dan kuat sehingga penampilan Anda terlihat lebih profesional.

 

1. Sesuaikan dengan Undertone Kulit

Untuk mendapatkan warna rambut coklat tua dengan tampilan lebih dewasa, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui jenis undertone kulit terlebih dahulu agar mempermudah saat memilih warna coklat tua yang paling sesuai dan mendukung keseluruhan penampilan Anda.

Untuk mengetahui undertone kulit, perhatikan pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika warna pembuluh darah yang dominan adalah hijau maka Anda memiliki warm undertone, jika warna yang muncul adalah kebiruan berarti undertone kulit adalah cool undertone, dan apabila warna yang muncul ada hijau dan kebiruan atau ungu berarti Anda memiliki neutral undertone.

Untuk warm undertone, warna coklat kemerahan dan coklat terang menjadi pilihan yang pas, sementara untuk cool undertone, direkomendasikan memilih coklat keunguan dan coklat caramel. Semua warna coklat tua cocok untuk neutral undertone.

Baca juga: Tips Memilih Nuansa Warna Natural yang Cocok Dijadikan Cat Warna Rambut untuk Kulit Gelap

 

2. Pastikan Warnanya Intens dan Berkilau

Setelah memilih warna rambut coklat tua yang paling pas, Anda harus memastikan jika pewarna rambut yang digunakan dapat menampilkan warna tersebut dengan indah untuk mendukung penampilan baru Anda yang lebih dewasa.

Pewarna rambut Garnier Color Naturals Crème Riche akan membantu Anda mendapatkan warna rambut permanen dengan warna yang intens, berkilau, dan tahan lama.

Kandungan Natural Oils dari Avocado, Almond, dan Olive, membantu menutrisi rambut, membuatnya tampak lima kali lebih berkilau.

Pewarna rambut ini tidak menimbulkan reaksi amonia sehingga rambut terhindar dari kerusakan, wanginya pun lembut.

Garnier Color Naturals Crème Riche cocok untuk warna rambut coklat tua karena memiliki beberapa varian warna coklat tua.

Untuk pemilik warm undertone, Anda bisa gunakan Creme Riche 3.16 Merah Burgundy atau 6.64 Merah Berry, sementara untuk cool undertone pilih warna 5.32 Coklat Caramel, 3 Darkest Brown, dan 4 Coklat.

Baca juga: Ini Alasan Cokelat Sering Dijadikan Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

 

3. Rawat Setelah Diwarnai

Agar warna rambut coklat tua Anda tetap berkilau indah, lakukan perawatan agar warna rambut tahan lama.

Lakukan perawatan rutin dengan menggunakan shampo dan kondisioner khusus untuk rambut diwarnai.

Anda juga bisa melakukan hair mask atau hair spa dua kali sebulan, dan selalu aplikasikan serum pelindung rambut saat akan melakukan styling.

Hindari paparan sinar matahari langsung ke kepala agar warna rambut tidak mudah pudar dan rambut tetap sehat.

Dapatkan berbagai varian warna rambut coklat tua dari Garnier Color Naturals Crème Riche di situs resmi Garnier Indonesia dan e-commerce, atau berbelanja langsung di pusat perbelanjaan, toko kosmetik, toko serba ada (convenience store), supermarket, dan drugstore terkemuka.