warna rambut coklat tua warna rambut coklat tua

Cara Mendapatkan Warna Rambut Coklat Tua untuk Penampilan Baru yang Lebih Dewasa dan Sesuai Tren

Rasa percaya diri bisa meningkat berkali lipat saat Anda tampil dengan gaya baru yang lebih segar. Mengubah gaya dan warna rambut bisa jadi salah satu cara untuk mengubah penampilan.

Rasa percaya diri bisa meningkat berkali lipat saat kamu tampil dengan gaya baru yang lebih segar.

Mengubah gaya dan warna rambut bisa jadi salah satu cara untuk mengubah penampilan.

Jika kamu ingin mewarnai rambut namun ingin tetap mendapat hasil yang natural, memilih warna rambut coklat tua jadi opsi terbaik.

Walaupun warnanya tak mencolok, namun coklat tua bisa memberikan kesan lebih dewasa bagi penampilanmu.

Asyiknya lagi, warna rambut coklat tua jadi salah satu warna rambut yang tren selama tahun 2020 ini, lho, jadi pilihan warna rambut ini tepat banget buatmu.

 

Tentang Warna Rambut Coklat Tua

Coklat merupakan warna rambut yang natural dan cocok di hampir semua warna kulit. Memiliki warna rambut coklat yang lebih terang dapat menjadikan seseorang tampil lebih muda dan dinamis, sementara warna coklat gelap menciptakan kesan dewasa.

Karena wanita Asia kebanyakan terlahir dengan warna rambut hitam alami, maka warna rambut coklat yang gelap menjadi pilihan favorit karena cocok untuk kulit wanita Asia juga memberi kesan hangat dan natural.

Rambut warna coklat tua dapat membaur dengan warna kulitmu dan tidak mencolok, sehingga aman untuk aktivitas kerja maupun kuliah.

Kalau kamu baru mencoba mengubah gaya dan warna rambut, warna rambut coklat tua adalah opsi yang pas.

Tone warnanya yang tidak jauh dari warna rambut asli memberi kesan alami tapi tetap gaya. Selain itu, warna rambut gelap ini memberi pantulan cahaya lebih baik sehingga menjadikannya terlihat lebih berkilau dan sehat.

Hal penting lainnya, warna rambut coklat yang gelap juga dapat membuat kulit wajahmu terlihat lebih cerah!

Warna rambut coklat punya variasi warna yang sangat luas, tak hanya coklat saja tapi juga coklat pirang, coklat kemerahan, dan coklat keunguan.

Nah, warna rambut coklat gelap juga cukup banyak lho, variasinya. Jadi, para perempuan Indonesia nggak usah khawatir.

Baik warna kulitmu putih, kuning, sawo matang, atau gelap, pasti ada pilihan warna coklat tua yang pas untukmu dalam menciptakan tampilan yang lebih dewasa.

Baca juga: Tips Memilih Nuansa Warna Natural yang Cocok Dijadikan Cat Warna Rambut untuk Kulit Gelap

 

Sesuaikan dengan Undertone Kulit

Untuk mendapatkan warna rambut coklat tua, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui jenis undertone kulit terlebih dahulu agar mempermudah saat memilih warna coklat tua yang paling sesuai dan mendukung keseluruhan penampilanmu.

Untuk mengetahui undertone kulit, perhatikan pembuluh darah di pergelangan tangan bagian dalam.

Jika warna pembuluh darah yang dominan adalah hijau, maka kamu memiliki warm undertone, jika warna yang muncul adalah kebiruan berarti undertone kulit adalah cool undertone, dan apabila warna yang muncul ada hijau kebiruan atau ungu berarti kamu memiliki neutral undertone.

Untuk warm undertone, warna coklat kemerahan dan coklat terang menjadi pilihan yang pas, sementara untuk cool undertone, direkomendasikan memilih coklat keunguan dan coklat caramel.

Semua warna rambut coklat tua cocok untuk neutral undertone. Panduan ini akan memudahkan dalam memilih cat rambut warna coklat tua.

Baca juga: Ini Alasan Cokelat Sering Dijadikan Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

 

Pastikan Warnanya Intens dan Berkilau

Setelah memilih warna rambut yang paling pas, kamu harus memastikan jika pewarna rambut yang akan digunakan dapat menampilkan warna tersebut dengan indah untuk mendukung penampilan barumu yang lebih dewasa.

Pewarna rambut Garnier Color Naturals akan membantumu mendapatkan warna rambut coklat tua yang permanen dengan warna yang intens, berkilau, dan tahan lama.

Kandungan Natural Oils dari Avocado, Almond, dan Olive membantu menutrisi rambut, membuatnya tampak 5x lebih berkilau.

Rambutmu nggak hanya terlihat cantik, tapi juga tetap sehat dan terawat. Yuk, #BeraniBerwarna dengan 11 pilihan warna dari cat rambut Garnier Color Naturals!

Garnier Color Naturals cocok dijadikan cat rambut coklat tua pilihan karena memiliki beberapa varian warna coklat tua yang sesuai dengan kulit perempuan Indonesia.

Untuk pemilik warm undertone, kamu bisa gunakan Ultra Color 7.3 Golden Brown, sementara untuk cool undertone pilih warna Crème Riche 5.32 Coklat Caramel, 3 Coklat Kehitaman, dan 4 Coklat.

Bagaimana dengan neutral undertone? Kamu bisa pilih yang mana saja dari semua varian warna coklat gelap ini.

 

Rawat Setelah Diwarnai dengan Cat Rambut Garnier

Agar warna rambut coklat tua tetap berkilau indah, lakukan perawatan agar warna rambut bertahan lebih lama.

Berbagai perawatan ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah kok, praktis kalau kamu tidak punya waktu untuk ke salon.

  • Jika biasanya kamu mencuci rambut setiap hari, maka sebaiknya sekarang dibuat lebih jarang untuk menghindari overwashing yang menyebabkan warna rambutmu cepat luntur. Hindari juga keramas menggunakan air panas karena dapat membuat warna rambut luntur dengan mudah.
  • Cuci rambut menggunakan shampo dan kondisioner khusus untuk rambut diwarnai. Biasanya, shampo dan kondisioner ini memiliki formula yang melembapkan rambut sehingga ujungnya tidak bercabang.
  • Rambut diwarnai rentan menjadi kering. Kamu bisa membantu melembapkan batang rambut dengan perawatan hair mask atau hair spa seminggu sekali. Pilih yang khusus untuk rambut diwarnai atau rambut yang kering.
  • Paparan suhu panas dari sinar matahari juga alat-alat styling rambut bisa membuat rambut rapuh dan berkurang kelembapannya. Biar rambut nggak semakin kering, selalu aplikasikan serum pelindung rambut saat akan melakukan styling.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung ke kepala agar warna rambutmu tidak mudah pudar dan rambut tetap sehat.

 

Tampil Dewasa dengan Gaya Rambut Baru

Selain pilihan warna rambut coklat tua yang sesuai, kamu juga perlu mengetahui gaya rambut seperti apa yang cocok untuk menjadikan penampilan lebih anggun dan dewasa.

Cara memilih gaya rambut yang cocok adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk wajahmu.

  • Wajah bulat: Bisa menggunakan model rambut dengan layer untuk membuat wajah terkesan lebih tirus.
  • Wajah panjang: Rambut panjang dengan poni tebal dan rata untuk membuat wajah terlihat lebih pendek.
  • Wajah berbentuk hati: Pilih gaya rambut pixie dengan poni menyamping untuk menutupi bagian dahi yang lebar dan memberi kesan lebih dewasa.
  • Wajah persegi: Kamu bisa coba gaya rambut bob ikal yang dapat melembutkan fitur wajahmu yang tegas.
  • Wajah oval: Bisa memilih model rambut apa saja yang cocok. Agar memberi kesan professional, pilih model bob pendek di bawah dagu dengan layering.

Mengikuti tren rambut 2020, gaya rambut shaggy, bob pendek, dan pixie cut akan menjadi favorit.

Jika kamu tertarik memadukan model rambut ini dengan warna rambut coklat tua barumu, konsultasikan dengan hairstylist agar dapat membuat penampilan lebih dewasa.

Dapatkan berbagai varian warna rambut coklat tua dari Garnier Color Naturals di situs resmi Garnier Indonesia dan e-commerce, atau berbelanja langsung di pusat perbelanjaan, toko kosmetik, supermarket, dan drugstore terdekat.