garnier color match garnier color match

Bingung Pilih Cat Warna Rambut? Yuk, Temukan Warna Terbaikmu dengan Garnier Color Match

Memilih warna rambut yang pas memang rumit. Ada warna rambut yang saat digunakan oleh temanmu terlihat sangat keren, ternyata saat kamu yang gunakan, wajahmu malah terlihat kusam.

Pengen juga sesekali mewarnai rambut dengan warna yang berbeda dari sebelumnya, tapi kok, khawatir tidak cocok. Akibatnya, kamu jadi menggunakan warna rambut yang itu-itu saja.

Padahal, sekarang sudah ada Garnier Color Match, yaitu aplikasi untuk mencoba warna rambut secara virtual di website resmi Garnier Indonesia.

 

Garnier Color Match, Virtual Try On Hair Color

Sekarang kamu nggak perlu menunda lagi untuk mencoba warna rambut baru, karena kamu dapat melakukannya secara virtual di Garnier Color Match.

Aplikasi ini akan membantumu menemukan warna rambut yang cocok untukmu. Caranya mudah banget, semudah kamu berfoto selfie dan meng-upload ke social media.

Kamu dapat melakukannya di rumah tanpa perlu ke salon, dan yang penting, kamu tidak perlu mengaplikasikan pewarna apa pun ke rambutmu. Asyik, ya!

Lewat aplikasi ini, kamu bisa cek warna rambut dan mencoba semua warna yang ada di pewarna rambut Garnier Color Naturals, baik dari Garnier Color Naturals Crème Riche dengan warna-warna rambut yang kalem dan natural, maupun dari rangkaian Garnier Color Naturals Ultra Color yang memiliki warna-warna bold dan fashionable.

Kalau ada yang warna yang menarik dan menurutmu cocok, kamu bisa download fotomu dengan rambut yang sudah “diwarnai” lalu tanyakan pendapat teman-temanmu tentang warna rambut tersebut.

Kalau mereka oke, kamu bisa langsung beli produk pewarna rambut Garnier Color Naturals dengan shade yang telah kamu pilih. Mudah dan seru, bukan?

 

Warna-Warna di Garnier Color Naturals

Sebelum kamu mencoba aplikasi Garnier Color Match, sebaiknya kamu tau lebih dahulu tentang pewarna rambut Garnier Color Naturals dan warna-warnanya.

Pewarna rambut permanen ini nggak hanya memberi warna rambut yang indah dan intens, tapi juga merawatnya agar tetap sehat.

Ini karena kandungan 3 Natural Oils dari Avocado, Almond, dan Olive yang membantu menutrisi rambutmu sehingga tampak 5x lebih berkilau. Garnier Color Naturals mewarnai rambutmu tanpa reaksi amonia dengan wangi yang lembut.

Garnier Color Natural Crème Riche membantu menutup uban dengan warna-warna rambut yang natural dan berkilau.

Varian warna-warnanya terdiri dari 1 Hitam Alami, 3 Coklat Kehitaman, 3.16 Burgundy Alami, 4 Coklat, 5.32 Coklat Caramel, dan 6.64 Merah Berry.

Garnier Color Natural Ultra Color membuatmu tampil fashionable dengan warna-warna menyala bahkan di rambut yang gelap. Warna-warnanya terdiri dari 3.1 Midnight Blue, 6.26 Plum Red, 6.62 Cranberry Red, 7.3 Golden Brown, dan 7.65 Raspberry Red.

 

Langkah-Langkah Menggunakan Garnier Color Match

Nah, kalau kamu sudah siap menemukan warna terbaik untuk rambutmu, langsung saja menuju website resmi Garnier Indonesia lalu klik kanal “Hair Color”. Di situ kamu akan menemukan “Cobain Warnanya di Fitur Color Match” yang berada di lajur Garnier Color Naturals di bagian paling kiri.

Langsung klik aja, lalu kamu pun akan dibawa ke halaman tentang Garnier Color Match dan berbagai penjelasannya.

Sebelum memulai, kamu akan diminta untuk memilih antara mengambil foto secara live menggunakan kamera ponsel atau webcam komputer, atau meng-upload foto selfie yang sebelumnya sudah pernah kamu ambil.

Tak masalah apapun pilihanmu, yang penting rambutmu terlihat dengan jelas dan foto diambil di ruangan dengan pencahayaan terang.

Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman yang terbagi menjadi dua: foto kamu di sebelah kiri, sementara di sebelah kanan ada semua pilihan warna rambut dari Garnier Color Naturals.

Warna-warna ini dibagi menjadi empat kelompok warna, yaitu black, blue, brown, dan red. Jika kamu sebelumnya sudah memilih warna-warna yang ingin kamu coba, kamu hanya perlu klik dan warna rambutmu pun akan berubah sesuai warna pilihanmu.

Silakan saja jika kamu ingin mencoba semua warna! Namun agar ingat bagaimana tampilan rambutmu dengan warna-warna yang menurutmu cocok, kamu bisa bisa men-donwload foto tersebut, lho.

Caranya, kamu klik ikon share di pojok kanan bawah fotomu (yang ilustrasinya garis dengan bulatan-bulatan) pilih opsi “Konfirmasi foto & bagikan”, lalu klik ikon download (tanda panah ke bawah).

Selain kamu simpan, foto tersebut bisa kamu share ke social media Facebook, Twitter, dan Pinterest.

Foto-foto yang sudah kamu download bisa kamu share ke teman-teman dekatmu lewat grup chat. Minta pendapat mereka tentang warna rambut yang paling pas untukmu.

Jika kamu sudah menjatuhkan pilihan warna dan ingin langsung memberi produk pewarna rambut tersebut, kamu bisa langsung klik tombol “Buy now” yang ada di bagian bawah pilihan warna rambut, kemudian kamu akan diarahkan beberapa retailer online yang bisa kamu pilih.

 

Pertimbangkan Juga Hal-Hal Lain dalam Memilih Warna Rambut

Mudah dan praktis ya, cara memilih warna rambut yang cocok ini. Namun kamu perlu sadari bahwa Garnier Color Match hanya memberi rekomendasi berdasarkan tampilan rambut di fotomu.

Ada faktor-faktor yang akan mempengaruhi hasil akhir warna rambut pilihanmu setelah kamu gunakan produknya, yaitu warna rambut aslimu dan apakah rambutmu pernah diwarnai sebelumnya.

Karena itu, selalu pastikan kamu melihat juga indikator warna yang terdapat di kemasan Garnier Color Naturals.

Hal lain yang juga sebaiknya kamu pertimbangkan dalam memilih warna rambut adalah undertone kulit. Jika dijelaskan secara simpel, undertone kulit adalah warna yang terdapat di bawah permukaan kulit dan memberi rona ke kulit.

Undertone terbagi menjadi cool, warm, dan neutral. Orang yang memiliki cool undertone biasanya memiliki pembuluh darah warna biru atau keunguan di pergelangan tangan, sementara warm undertone memiliki warna hijau. Neutral undertone ditandai dengan warna biru kehijauan.

Tips memilih warna rambut untuk setiap undertone bisa kamu simak di bawah ini:

Cool undertone: Warna rambut dengan tone warna ash (memiliki pigmentasi dominan biru) seperti hitam pekat, abu-abu, dan platinum blonde, merupakan pilihan yang pas. Selain itu, warna perak, keunguan, dan warna-warna cool brown juga bisa menjadi pilihan.

Warm undertone: Warna rambut dengan tone warna brass (memiliki pigmentasi dominan merah atau oranye) seperti cokelat, cokelat kemerahan, copper, bronze, dan golden.

Neutral undertone: Kamu beruntung karena bisa memilih warna rambut apa saja.

Nah, setelah kamu paham memilih warna cat rambut, baik dengan menggunakan Garnier Color Match atau berdasarkan undertone kulit, langsung aja kamu eksekusi mengganti warna rambut! Jangan lupa, ajak teman-temanmu untuk juga mencoba aplikasi Color Match, ya!