warna rambut untuk kulit kuning langsat warna rambut untuk kulit kuning langsat

Ingin Coba Warnai Rambut? Ini Inspirasi Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat

Kulit kuning langsat adalah warna kulit ciri khas wanita Asia Timur dan Tenggara yang cocok dengan hampir semua warna rambut.

Kalau kamu baru mau mencoba mewarnai rambut, kamu beruntung karena kebanyakan warna cocok dijadikan warna rambut untuk kulit kuning langsat, terutama dari kelompok warna cokelat dan merah yang hangat.

Walau begitu, kamu tetap harus mempertimbangkan skin undertone ya, supaya warna rambut pilihanmu benar-benar pas dengan kulitmu.

 

Warna Kulit Kuning Langsat, Seperti Apa?

Sebelum membahas pilihan warna rambut untuk kulit kuning langsat, kamu harus pahami dulu tentang warna kulit langsat.

Bersama warna kulit sawo matang, warna kulit kuning langsat merupakan warna kulit yang dominan di Indonesia, walau ada juga warna yang lebih cerah dan lebih gelap dari kedua warna ini.

Warna kulit langsat sendiri termasuk warna kulit yang cerah namun memiliki tone kuning dan keemasan di dalamnya.

Karena itulah, warna kulit kuning langsat cenderung memiliki warm undertone dan neutral undertone, walau ada juga yang memiliki cool undertone.

Nggak heran kalau warna rambut untuk kulit kuning langsat lebih didominasi oleh warna-warna hangat seperti cokelat, merah, dan pirang yang cenderung gelap.

Jika ingin tahu skin undertone kamu, mudah kok, cari tahunya. Kamu tinggal lihat aja pembuluh darah di pergelangan tanganmu.

Kalau warnanya ungu atau biru, berarti kamu punya cool undertone, sementara kalau warnanya hijau berarti warm undertone. Ada satu lagi yaitu neutral undertone dengan pembuluh darah warna biru kehijauan.

Cool undertone cocok dengan warna-warna rambut ash (memiliki pigmentasi dominan biru). Sebaliknya, warm undertone cocok dengan  warna-warna rambut brass (memiliki pigmentasi dominan merah atau oranye). Untuk neutral undertone cocok dengan warna rambut ash, brass, atau paduan keduanya.

 

Pilihan Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat dari Garnier

Karena baru pertama kali mencoba mewarnai rambut, mungkin kamu jadi bertanya-tanya, apa saja warna rambut yang cocok untuk kulit kuning langsat?

Jangan kelamaan bertanya-tanya, karena kamu bisa langsung menemukan jawabannya di Garnier Color Naturals yang punya berbagai varian warna rambut untuk kulit kuning langsat dengan berbagai skin undertone.

Garnier Color Naturals merupakan pewarna rambut permanen yang memberi warna rambut yang indah dan intens.

Formulanya tanpa reaksi amonia dan memiliki kandungan 3 Natural Oils dari avocado, almond, dan olive yang membantu menutrisi rambutmu sehingga tampak 5X lebih berkilau.

Setelah pewarnaan, Garnier Color Naturals juga membantu merawat rambutmu dengan kondisioner yang mengandung fruit vitamins & oils (hanya di kemasan kit).

Ada dua varian Garnier Color Naturals, yaitu Crème Riche yang membantu menutup uban dengan warna-warna rambut yang natural dan berkilau serta Ultra Color yang membuatmu tampil stylish dengan warna-warna menyala bahkan di rambut yang gelap.

Nah, ini pilihan warna rambut untuk kulit kuning langsat dari kedua varian tersebut:

Warm undertone: 5.32 Coklat Caramel, 6.64 Merah Berry (cokelat kemerahan), 7.3 Golden Brown (cokelat pirang), dan 7.65 Raspberry Red (cokelat kemerahan yang terang).

Neutral undertone: 3.16 Burgundy Alami (cokelat merah dengan hint ungu) dan 6.62 Cranberry Red (merah keunguan dengan dominan merah).

Cool undertone: 4 Coklat dan 6.26 Plum Red (merah keunguan dengan dominan ungu).

 

Inspirasi Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat

Banyak, kan, pilihan warna rambut dari Garnier Color Naturals untuk warna kulit kuning langsat? Kamu bisa gunakan warna-warna rambut tersebut untuk mewarnai rambutmu keseluruhan.

Kalau ingin mewarnai rambutmu dengan teknik-teknik tertentu atau memadukan beberapa warna, sebaiknya kamu ke salon dan hair colorist profesional akan melakukannya untuk kamu. Ini beberapa look yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Face framing streaks

Warnai keseluruhan rambutmu dengan warna cokelat kemerahan lalu gunakan warna rambut merah terang untuk mewarnai sedikit rambut di bagian depan sehingga seperti membingkai wajahmu. Gaya rambut ini nggak bisa diterapkan untuk rambut berponi, ya.

Warm brown sombre

Kamu bisa menggunakan teknik sombre atau soft ombre untuk gradasi warna cokelat hangat, mulai dari warna yang lebih gelap di bagian atas dan menjadi cokelat terang di bagian bawah. Perpindahan warna yang halus membuat hasilnya terlihat natural.

Chunky highlights

Jika highlights biasanya diberikan sedikit saja tapi tersebar merata, maka kali ini highlights diberikan sampai selebar 2,5-5 cm lho.

Chunky highlights memang ditujukan untuk mencuri perhatian. Untuk warna rambut untuk kulit kuning langsat, kamu bisa pilih warna yang kontras dengan warna rambut aslimu, misalnya merah terang atau golden brown.

Barely there highlights

Ini cocok bagi pemula yang nggak mau warna rambutnya berubah drastis tapi tetap ada warna yang berbeda walaupun tipis-tipis. Kamu hanya perlu memberikan highlight di warna rambutmu yang asli dengan warna 2-3 tingkat lebih terang.

 

Yuk, Coba Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Untuk kamu yang baru mau mencoba mewarnai rambut, kamu bisa lho, melakukannya sendiri di rumah. Tentu saja dengan menggunakan pewarna rambut Garnier Color Naturals yang direkomendasikan di atas. Caranya nggak serumit yang kamu kira, kok.

Sebelum mewarnai: Buka kemasan Garnier Color Naturals lalu baca kertas instruksi yang terdapat dalam kemasan pewarna rambut. Lakukan beberapa hari sebelum mewarnai rambut karena kamu harus melakukan tes alergi pewarna rambut paling nggak dua hari sebelumnya.

Saat mewarnai: Oleskan petroleum jelly di kulit wajah yang jadi garis batas rambut. Jadi jika cat rambut tercoreng, kamu bisa dengan mudah membersihkannya.

Selain itu, selalu pastikan kamu mengenakan sarung tangan agar cat rambut tidak menempel di kulit tangan. Saat mengaplikasikan cat rambut, ikuti semua arahan yang terdapat di kertas instruksi sampai sedetail mungkin untuk menghindari kesalahan.

Sesudah mewarnai: Agar warna nggak cepat pudar dan kilaunya awet, rawat rambutmu dengan shampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Jangan lupa setiap 1-2 minggu sekali, gunakan masker rambut untuk membantu menutrisi rambutmu.

Setelah membaca semua info yang perlu kamu tahu tentang warna rambut untuk kulit kuning langsat, kamu pasti jadi semangat untuk mencoba mewarnai rambut.

Jika kamu ingin mewarnai sendiri, berarti kamu tinggal pilih warna Garnier Color Naturals yang cocok untuk kulit kuning langsat.

Kamu bisa dapatkan secara online di situs resmi Garnier Indonesia, dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace terkemuka, atau beli langsung di supermarket, minimarket, serta drugstore terdekat.