warna rambut dark brown warna rambut dark brown

Biar Matching, Berikut Tips Memilih Warna Rambut Dark Brown Agar Sesuai Warna Kulit

Saat nonton TV, browsing media sosial, ataupun saat jalan-jalan ke mall, rasanya semakin banyak wanita yang tampil keren dengan rambut yang diwarnai. Tren rambut yang satu ini memang seru untuk dicoba, karena akan membuat penampilan kamu lebih standout.

Tapi, melihat banyaknya pilihan warna trendi yang ada, wajar kalau kamu bingung menentukan pilihan warna.

Warna rambut dark brown yang terus berkembang dari hari ke hari pastinya membuat kamu ingin mencobanya juga, bukan?

Namun, risiko salah warna pasti dapat kamu alami. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini ada tips memilih warna rambut dark brown agar sesuai warna kulit kamu!

 

1. Kenali Warna Kulit yang Dimiliki

Setiap orang memiliki warna dasar kulit yang berbeda-beda. Ada yang cool undertone dan warm undertone. Secara kasat mata mungkin cukup sulit untuk membedakannya, namun kamu dapat melihatnya dari warna pembuluh darah yang dimiliki.

Jika berwarna kebiruan artinya kamu memiliki cool undertone. Sebaiknya gunakan Garnier Ultra Color Plum Red dan Garnier Ultra Color Midnight Blue.

Jika pembuluh darah berwarna kehijauan artinya kamu pemilik warm undertone sehingga cocok memakai Garnier Ultra Color Golden Brown dan Garnier Ultra Color Cranberry Red.

Yang beruntung adalah pemilik undertone netral, karena bisa menggunakan semua warna Garnier Ultra Color maupun Garnier Creme Riche.

Baca juga: Mau Mewarnai Rambut yang Halal? Kamu Bisa Ikuti Langkah Berikut Ini!

 

2. Pilih Warna dari Produk yang Tepat

Untuk mengubah warna rambut yang kamu miliki, dibutuhkan produk yang tepat. Hal ini penting karena setiap merek pewarna rambut, walaupun mencantumkan jenis warna yang sama, akan menghasilkan warna yang berbeda-beda.

Misalnya, warna rambut dark brown dari pewarna rambut merek A belum tentu sama hasilnya dengan warna rambut dark brown dari pewarna rambut merek B.

Selain itu, tidak semua warna yang dijanjikan cocok dengan warna kulit wanita Asia. Sebagai wanita Indonesia, rekomendasi pewarna rambut yang sesuai untuk kulit kita adalah warna-warna dari Garnier Creme Riche.

 

3. Konsultasi Sebelum Memilih Warna Rambut Dark Brown

Setelah memilih warna rambut dark brown, ada baiknya kamu berkonsultasi lebih dulu pada orang-orang terdekat untuk meminta pendapat mereka.

Cara lain dapat dilakukan dengan mencari referensi warna rambut dark brown dari orang-orang yang memiliki warna kulit yang sama denganmu.

Kedua cara ini bisa membuat kamu terhindar dari penyesalan karena salah memilih warna. 

Baca juga: Tips Memilih Pewarna Rambut Alami yang Aman!

 

4. Gunakan Pewarna Rambut Berbahan Alami

Setelah mengetahui warna rambut dark brown yang cocok dengan kulit kamu, sebaiknya jangan lupa untuk memperhatikan bahan produk yang akan digunakan.

Hal ini bertujuan agar kamu terhindar dari reaksi amonia. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan berbagai macam iritasi kulit karena reaksi kimia yang dihasilkan dari produk pewarna rambut.

Pilihlah produk dari Garnier Ultra Color, karena memiliki berbagai macam warna yang indah serta dapat menjaga rambut tetap terawat.

Inovasi terbaru dari Garnier ini telah dilengkapi dengan avocado, olive dan almond. Selain itu, terdapat juga conditioner dengan fruit vitamins and oils sehingga siapa pun bisa mendapatkan warna rambut 5 kali lebih berkilau, terawat, dan warna lebih indah. Kamu juga tidak perlu lagi melakukan bleaching sebelum memberi warna rambut.

Nah, itulah tips memilih warna rambut dark brown sesuai warna kulit yang bisa kamu ikuti. Agar tidak salah memilih warna rambut, sebaiknya ikuti cara yang sudah disebutkan, ya.

Berbagai pilihan warna yang bisa didapatkan dari Garnier Ultra Color akan membuat tampilan menjadi lebih keren, lho.

Garnier Ultra Color menyediakan banyak pilihan warna natural yang cukup lengkap dan dapat kamu pilih sesuai dengan warna kulit.

Kamu bisa memiliki produk ini dan juga Garnier Creme Riche sekarang di situs resmi Garnier Indonesia atau membelinya secara langsung di toko kosmetik terdekat dari rumah, ya.

Produk Terkait