Makeup remover Makeup remover

Ini Dia Rekomendasi Makeup Remover Andalan untuk Riasan Waterproof yang Aman di Kulit

Membersihkan wajah sebelum tidur itu tidak bisa ditawar lagi. Jangan sampai kamu tidak membersihkan sisa makeup karena alasan malas atau terlalu ngantuk, apalagi jika makeup yang kamu gunakan bersifat tahan air atau waterproof. Bukan hanya jerawat yang akan muncul, tapi juga berbagai masalah kulit lainnya. Jangan lupa, pilih makeup remover yang tepat untuk membersihkan riasan waterproof di wajahmu, ya.

Masalah yang Muncul Bila Tak Membersihkan Wajah

Beberapa hal ini bisa kamu alami kalau tidak membersihkan riasan wajah dengan makeup remover sebelum tidur:

  • Mempercepat proses penuaan kulit, seperti garis-garis halus dan kerutan, sebelum waktunya.
  • Menyebabkan bibir pecah-pecah dan kasar akibat sisa lipstik.
  • Bakteri dan partikel dari makeup (terutama maskara dan eyeliner) bisa meresap ke dalam mata sehingga menyebabkan iritasi dan berpotensi terjadi infeksi mata.
  • Menghalangi kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi pelembap dan produk kulit lainnya pada keesokan harinya.
  • Bisa memicu munculnya komedo, menyebabkan pori-pori membesar, dan kulit jadi kering karena kulit yang meradang.

 

Susahnya Membersihkan Makeup Waterproof

Seringkali kamu merasa kesulitan membersihkan make-up yang waterproof. Memang, makeup waterproof dapat menempel di wajah seharian, tidak mudah luntur dan bergeser, serta selalu on fleek. Sayangnya, makeup jenis ini sulit dibersihkan dengan pembersih biasa.

 

Hindari menggosok kulit wajahmu saat berusaha membersihkan makeup waterproof dengan pembersih wajah biasa, karena akan membuat kulit iritasi dan meradang. Untuk mengurangi pengalaman tak menyenangkan saat membersihkan makeup waterproof, kamu perlu make-up remover yang dapat membersihkan sekaligus aman bagi kulit.

 

Pilihan Makeup Remover dari Garnier

Tak sulit memilih makeup remover, asalkan kamu tau jenis kulit dan kebutuhan kulitmu.  Umumnya makeup remover mengandung minyak karena ampuh untuk mengangkat sisa makeup di wajah, namun jika tak hati-hati, minyak malah dapat membuat pori-pori kulit tersumbat. Karena itu, pastikan makeup remover yang kamu pilih berkualitas baik dan memiliki formula non-comedogenic untuk mencegah penyumbatan pori-pori.

 

Kamu bisa mencoba menggunakan make-up remover Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Pembersih wajah all-in-one ini ampuh membersihkan makeup waterproof yang membandel serta makeup yang tebal, namun aman bagi kulit wajah. Kombinasi dari teknologi micellar dan kandungan minyak argan juga mampu menutrisi kulit. Bersifat non-comedogenic, micellar water ini tak meninggalkan residu minyak di wajah. FYI, Garnier Micellar Cleansing Water merupakan produk pembersih wajah tanpa bilas nomor 1 di dunia dan di Indonesia*, lho.

 

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau situs belanja online, bahkan dapat dibeli langsung di supermarket, mini market, pusat perbelanjaan, toko-toko kosmetik, dan drugstores terdekat.

 

Begini Cara Menggunakannya

  1. Pastikan kamu mencuci tangan terlebih dulu.
  2. Kocok sedikit Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, lalu tuang ke kapas secukupnya.
  3. Tekan lembut kapas ke seluruh wajah, gunakan gerakan halus untuk menghapus riasan. Ingat, jangan menggosok atau menarik kulit. Lakukan gerakan menyeka dengan lembut.
  4. Jika sudah, ganti kapas dan ulangi langkah ke-2 dan 3 hingga kapas bersih dan semua sisa makeup terangkat.

 

*Klaim PT L’Oreal Indonesia berdasarkan data Nielsen Retail Index MAT Juli 2017 untuk kategori Micellar Water (didefinisikan oleh L’Oreal) di pasar Indonesia urban.