Pembersih Make Up Pembersih Make Up

5 Pilihan Pembersih Makeup yang Wajib Dibawa Saat Travelling

Bagi kamu yang sudah memiliki rencana travelling dalam waktu dekat, jangan lupa untuk menyiapkan barang apa saja yang akan kamu bawa. Selain pakaian, tentu kamu juga tidak boleh lupa membawa produk skincare kesayanganmu agar kecantikan kulit tetap terjaga.

Salah satu produk wajib yang perlu dibawa adalah pembersih makeup agar rutinitas membersihkan wajahmu tetap berlangsung sehingga kulit terhindar dari masalah.

 

Kondisi Kulit Wajah saat Travelling

Jadwal yang cenderung padat saat travelling sering membuat rutinitas perawatan kulit diabaikan, padahal kulit wajah malah rentan terkena masalah saat bepergian, lho.

Dimulai dari tekanan udara di kabin pesawat terbang atau suhu yang cenderung dingin saat naik kereta api atau mobil.

Cuaca dan iklim yang berbeda di tempat tujuan juga bisa mempengaruhi kondisi kulit wajah, apalagi jika di sana kamu banyak beraktivitas di luar ruangan.

Untuk itu, kulit wajahmu harus tetap dirawat, walau mungkin waktu terbatas, agar nggak muncul masalah seperti komedo dan jerawat.

Paling tidak, melakukan perawatan mendasar yang dimulai dengan membersihkan makeup dan kotoran di wajah.

Terbatasnya ruang di dalam koper tentunya membuat kamu harus memilih produk pembersih makeup yang bagus, praktis dan fungsional untuk dibawa bepergian.

Agar dapat membersihkan wajah dengan optimal saat travelling, berikut ini beberapa produk pembersih makeup yang wajib kamu bawa.

 

1. Micellar Water

Jangan terlewat menggunakan makeup saat travelling agar penampilan tetap kece terutama saat foto-foto.

Karena itulah, kamu wajib membawa pembersih makeup dengan kemasan yang praktis. Pembersih berbahan dasar air atau yang sering disebut micellar water dapat menjadi pilihanmu.

Bagi kamu yang jarang menggunakan makeup, micellar water juga sangat baik untuk digunakan karena formulanya yang ringan seperti air dapat membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah.

Untuk sehari-hari, kamu dapat menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water Pink, pembersih wajah all-in-one yang ampuh membersihkan dan mengangkat sisa make up ringan, kotoran, dan debu.

Tidak perlu dibilas, pembersih makeup ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif. Nah, untuk make up yang waterproof dan tebal, kamu bisa gunakan Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water.

Produk ini memadukan teknologi Micellar dengan Minyak Argan yang ampuh mengangkat waterproof make up dan dapat menutrisi kulit wajah.

Kedua pembersih makeup Garnier ini tersedia dalam ukuran mini 50 ml sehingga pas untuk dibawa saat travelling.

Kamu nggak perlu khawatir menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water karena merupakan produk pembersih wajah tanpa bilas nomor 1 di dunia dan di Indonesia*, sehingga produk-produknya aman dan terpercaya.

Baca juga: Trik Memilih Pembersih Wajah untuk Wajah Berminyak Agar Tetap Segar Selama Ramadan

 

2. Kapas

Untuk menghapus riasan wajah, kamu dapat menggunakan kapas bersama Garnier Micellar Cleansing Water.

Lakukan dengan cara yang tepat, ya. Pertama, tuangkan cairan pembersih makeup secukupnya di kapas, lalu usapkan ke wajah.

Jika kapas sudah kotor, itu artinya kamu harus mengganti kapas yang baru. Ulangi lagi prosesnya sampai wajah benar-benar bersih.

Untuk make up mata yang biasanya waterproof, begini cara membersihkannya dengan Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water.

Pertama, kocok pembersih makeup agar kandungan micelles dan minyaknya dapat tercampur dengan baik.

Setelah itu, tuang cairan ke kapas, lalu tempelkan kapas ke mata. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan riasan mata dengan cara mengusapnya.

Pilih serat kapas yang tebal dan permukaan yang lebar karena dapat menyerap produk pembersih makeup dengan baik serta dapat mengangkat sisa makeup dan kotoran dengan baik juga.

Agar hemat tempat, kamu bisa membawa beberapa lembar kapas dan menaruhnya dalam plastik zip agar kapas tetap bersih sebelum digunakan.

Baca juga: Tips Memilih Pembersih Makeup untuk Kulit Sensitif

 

3. Sabun Pembersih Wajah

Walau kulit terasa sudah bersih setelah dibersihkan dengan pembersih makeup, kamu tetap perlu melakukan double cleansing agar kulit wajahmu bisa bersih maksimal.

Karena micellar water lebih fokus untuk membersihkan makeup dan kotoran, maka kamu dapat menggunakan facial wash yang fokus membersihkan kulit wajah.

Pilih facial wash dengan formula yang sesuai jenis dan kebutuhan kulitmu untuk hasil yang lebih efektif, dan gunakan untuk mencuci muka minimal dua kali sehari.

Agar wajahmu bebas kusam, kamu dapat memilih produk facial wash yang mengandung scrub dengan manfaat eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

 

4. Facial Cleansing Brush

Masalah kulit yang timbul saat travelling biasanya tidak pernah jauh dari jerawat atau kulit yang kusam.

Hal ini disebabkan oleh debu, minyak berlebih, serta kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah serta menumpuknya sel-sel kulit mati.

Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan alat bantu seperti facial cleansing brush, waslap, ataupun konjac sponge.

Alat-alat tersebut akan membantu mengangkat kotoran sekaligus sel-sel kulit mati sehingga wajahmu pun bersih maksimal dan tampak cerah.

Kamu dapat menggunakan facial cleansing brush satu kali sehari, terutama saat malam hari untuk membersihkan kotoran yang menumpuk di kulit wajah seharian.

Lakukan langkah ini setelah membersihkan makeup, sehingga jika ada sisa-sisa makeup yang masih menempel bisa ikut terangkat juga.

 

5. Handuk Khusus Wajah

Jika kamu terbiasa menggunakan handuk yang sama untuk tubuh dan wajah, sudah saatnya kamu menggunakan handuk khusus untuk wajah.

Penggunaan handuk yang sama bisa memindahkan bakteri dari tubuh ke wajah dan meningkatkan potensi timbulnya jerawat, lho!

Karena itulah, kamu dapat membawa handuk antibakteri khusus wajah yang juga swabersih, yang berarti handuk ini akan tahan lama dan tetap bersih meskipun tidak dicuci berhari-hari bahkan lebih.

Pilihlah juga handuk yang berbahan lembut, serta hindari menggosokkan handuk ke wajah karena dapat membuat iritasi.

Setelah mengeringkan wajah dengan handuk, kamu bisa melanjutkan ke tahap skincare agar kulit wajah tetap sehat dan ternutrisi selama travelling.

 

Pilihan Makeup yang Dibawa saat Travelling

Berbagai pembersih makeup sudah dibawa, untuk make up-nya sendiri kamu juga harus memilah agar bawaan tetap ringkas saat travelling. Pilihannya adalah:

  • Produk dalam ukuran mini atau travel size sehingga tak makan tempat.
  • Produk make up yang multi fungsi, misalnya lip and cheek stain.
  • Make up yang formulanya tahan lama sehingga tak perlu sering touch up.
  • Warna make up yang cenderung netral agar dapat digunakan di berbagai suasana.
  • Satu face palette saja sehingga tak perlu membawa banyak produk make up terpisah.

Itulah 5 pembersih makeup yang wajib dibawa saat berpergian. Kamu bisa mendapatkan semua varian produk Garnier Micellar Cleansing Water di website Garnier Indonesia atau di e-commerce, pusat perbelanjaan, supermarket, minimarket, dan drugstore terdekat di kotamu.

 

*Klaim PT L’Oreal Indonesia berdasarkan data Nielsen Retail Index MAT Juli 2017 untuk kategori Micellar Water (didefinisikan oleh L’Oreal) di pasar Indonesia urban.