Cara Mencegah Jerawat Timbul Kembali di Tempat yang Sama pada Wajah Pria Cara Mencegah Jerawat Timbul Kembali di Tempat yang Sama pada Wajah Pria

Cara Mencegah Jerawat Timbul Kembali di Tempat yang Sama pada Wajah Pria

Para pria cukup sering mengalami masalah jerawat karena lebih banyak melakukan kegiatan fisik dan berada di luar ruangan. Banyak cara yang dilakukan untuk membersihkan wajah dari gangguan jerawat. Namun, pernah gak Men, Lo mengalami masalah ini di tempat yang sama?

Tentu saja hal tersebut cukup mengganggu. Semua orang mengharapkan wajah yang mulus tanpa jerawat, bukan? Untuk mencapai hal tersebut, lo perlu tahu cara mencegah jerawat yang benar agar tidak timbul kembali di tempat yang sama seperti berikut ini.

 

Cara Mencegah Jerawat Timbul Kembali di Tempat yang Sama pada Wajah Pria

1. Tidur yang Cukup
Salah satu kebiasaan yang sering diabaikan oleh banyak orang, khususnya pria adalah tidur. Biasanya sih, laki-laki lebih sering begadang untuk bekerja hingga bermain game online. Tentu saja hal ini kurang baik untuk kesehatan dan dapat berpengaruh pada kulit wajah. Usahakan untuk tidur minimal 6 hingga 8 jam setiap hari. Cara mencegah jerawat kembali lagi dengan cara ini cukup ampuh, lho!

2. Rutin Mencukur dengan Alat yang Bersih
Cara mencegah jerawat pada wajah selanjutnya bisa lo lakukan dengan menjaga kebersihan alat cukur. Apalagi kalau umur benda tersebut sudah terlalu lama atau sudah tidak bisa bekerja dengan maksimal. Sebaiknya segera ganti dengan yang baru, Men. Hal ini sangat penting soalnya saat wajah lo tergores atau mengalami luka cukur, terbuka celah di kulit sebagai pintu masuk berbagai bakteri dan kotoran penyebab jerawat yang tertinggal di alat cukur lo.

3. Siapkan Handuk Khusus Muka
Kulit wajah cenderung lebih sensitif daripada yang lainnya oleh karena itu, lakukan sedikit usaha ekstra dalam merawatnya. Jika lo selama ini mencampur handuk untuk wajah dengan badan, ada baiknya kebiasaan tersebut ditinggalkan dengan cara menyiapkan satu handuk kecil khusus muka. Cara mencegah jerawat dengan mengubah kebiasaan ini memang cukup merepotkan, namun, hal ini perlu dilakukan jika lo tidak ingin jerawat kembali menyerang.

4. Hindari Makanan Pemicu Jerawat
Jerawat yang sering kembali biasanya dipicu oleh faktor eksternal, namun, faktor internal seperti makanan juga berpengaruh, lho. Karena itu, lo perlu tahu jenis-jenis makanan apa saja yang dapat memicu jerawat. Sebagai panduan, dua jenis makanan yang perlu lo hindari adalah makanan yang berminyak atau makanan yang terlalu pedas karena bisa memicu produksi minyak berlebih dan datangnya jerawat di wajah.

5. Gunakan Pembersih yang Tepat
Menggunakan pembersih wajah biasa bukan solusi yang tepat dalam pencegahan munculnya jerawat. Apalagi kalau lo pakai sabun badan atau sabun cuci muka buat perempuan! Lo butuh produk scrub pembersih untuk kulit berminyak dan berjerawat khusus pria seperti Garnier Acno Fight Scrub in Foam. Scrub ini mampu mengatasi 12 masalah jerawat, lho. Cocok banget untuk dipakai pemilik kulit yang berjerawat parah atau lo yang punya masalah jerawat serius.

6. Perawatan Tambahan
Sudah merawat wajah dengan maksimal, tapi jerawat masih sesekali muncul? Tenang, lo bisa atasi dengan Garnier Men Acno Fight Acne Gel. Setelah dioleskan pada jerawat pada pagi dan malam hari, gel penyelamat ini bisa mengecilkan jerawat dan mengurangi kemerahan jerawat lo dalam waktu 2 jam saja! Garnier Men Acno Fight Acne Gel mengandung 2% bahan aktif salicylic acid yang bisa melawan kuman penyebab jerawat dengan kadar % tertinggi dibandingkan dengan produk sejenisnya. Untuk mendapatkan gel penyelamat ini dan juga produk Garnier Acno Fight Scrub in Foam, lo tinggal klik ke www.garnier.co.id atau beli secara langsung di toko-toko terdekat.