cara-menghilangkan-sel-kulit-mati-yang-tidak-membuat-wajah-kering cara-menghilangkan-sel-kulit-mati-yang-tidak-membuat-wajah-kering

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati yang Tidak Membuat Wajah Kering

Salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan sel kulit mati yaitu eksfoliasi atau pengelupasan kulit dengan melakukan scrubbing. Proses ini dapat membantu kulit wajah lebih sehat dan tampak lebih cerah. Soalnya, sel-sel kulit mati digantikan dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan sel kulit mati yaitu eksfoliasi atau pengelupasan kulit dengan melakukan scrubbing. Proses ini dapat membantu kulit wajah lebih sehat dan tampak lebih cerah. Soalnya, sel-sel kulit mati digantikan dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Hal ini tentu saja tidak hanya berlaku untuk wanita saja, para pria pun perlu tahu cara merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Bukan berarti lo bisa menggunakan produk pembersih wajah untuk wanita, lho. Hal ini disebabkan karena kulit wajah pria cenderung lebih tebal dan berminyak. Selain itu, menggunakan sabun pembersih wajah biasa tidak dapat mengangkat sel kulit mati secara maksimal. Jika tidak dibersihkan dengan benar, hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah pada wajah.

Jangan khawatir, Men, karena sudah ada cara mengangkat sel kulit mati yang tidak menyebabkan wajah menjadi kering, lho. Lo penasaran? Ikuti beberapa caranya di bawah ini.

1. Kenali Jenis Kulit yang Dimiliki
Cara mengangkat sel kulit mati pada wajah tidak sesusah yang lo bayangkan, Men. Namun, hal pertama yang harus diketahui dengan pasti adalah jenis kulit yang lo miliki. Hal ini penting untuk diketahui karena masing-masing jenis kulit memerlukan penanganan yang tidak sama. Selain itu, perawatan yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit bisa mempermudah lo melakukan eksfoliasi kulit dengan lebih aman dan tepat sehingga masalah kulit kering dapat segera dihindari.

Berikut ini ada jenis kulit yang perlu lo ketahui dan cara penanganannya yang tepat.

Produk Untuk Jenis Kulit Normal Kulit normal
biasanya memiliki ciri-ciri yang halus, bersih tanpa jerawat. Walaupun terlihat tidak memiliki masalah yang mengganggu, pemilik jenis kulit normal sering mengalami masalah kulit wajah yang kusam. Tapi, lo jangan bingung memilih rangkaian produk pembersih wajah, karena rangkaian Garnier Men Power White yang dikhususkan untuk mencerahkan kulit yang kusam, juga bisa digunakan pemilik kulit normal.

Produk Untuk Jenis Kulit Berminyak
Kulit berminyak cukup sering dijumpai, khususnya para Men di Indonesia. Jenis kulit ini cukup mengganggu karena wajah akan terasa berat dan gatal kalau kelebihan minyak tidak segera dibersihkan. Jadi, sebaiknya lo gunakan rangkaian produk dari Garnier Men Turbo Light Oil Control yang dapat mencerahkan dan mengurangi minyak berlebih penyebab kilap di wajah.

Produk Untuk Jenis Kulit Berjerawat
Kulit yang berjerawat perlu mendapatkan penanganan khusus, Men. Soalnya, jerawat yang tidak diurus dengan cara yang benar bisa bertambah banyak dan bikin penampilan kelihatan tidak menarik. Belum lagi, kulit wajah lo juga berisiko terkena infeksi dari luka-luka akibat jerawat. Tapi tenang, untuk perawatannya lo bisa pakai rangkaian produk Garnier Men Acno Fight yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat hingga 99,9%.

2. Cerahkan Wajah dengan Pembersih yang Tepat
Setelah mengangkat sel kulit mati, lo perlu menjaga kecerahan wajah agar tetap terlihat segar sepanjang hari. Sebaiknya gunakan Garnier Men Turbo Light Oil Control Icy Scrub yang merupakan pembersih wajah untuk pria pertama yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan wajah. Tambahan ekstrak lemon dan scrub di dalamnya akan membantu proses eksfoliasi pada lapisan epidermis menjadi lebih mudah dilakukan. Semakin lengkap karena juga mengandung mineral-clay dan micro-beads sebagai pengangkat (exfoliate agent) sel kulit mati.

3. Rutin Mencukur Wajah
Cara mengangkat sel kulit mati lainnya dapat dilakukan dengan rutin mencukur pada area wajah. Hal ini bertujuan agar seluruh kulit wajah bisa lebih gampang dibersihkan. Biar praktis, lo bisa pakai Garnier Men Power White Shaving Cleansing Brightening Foam. Produk ini bisa bekerja ganda sebagai busa cukur.

Itulah cara mengangkat sel kulit mati pada wajah pria yang bisa lo lakukan dengan mudah serta tidak membuat kulit menjadi kering. Mulailah dengan langkah yang paling mudah, yaitu dengan rajin mencuci muka dengan aneka produk pembersih dari Garnier. Dapatkan produknya sekarang juga di www.garnier.co.id atau membelinya secara langsung di toko-toko terdekat.